Gaya Hidup

Tips Berwisata Saat Libur Lebaran 2022 Bersama Keluarga

Senin, 02 Mei 2022 - 18:22 | 55.92k
Ilustrasi berwisata bersama keluarga saat libur lebaran 2022. (Foto: Dok. Freepik)
Ilustrasi berwisata bersama keluarga saat libur lebaran 2022. (Foto: Dok. Freepik)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOLibur lebaran menjadi momentum menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak masyarakat memilih menghabiskan waktu untuk berwisata. Tentu hal ini menambah kehangatan dalam keluarga.

Setiap orang tentu memiliki tujuan untuk berwisata bersama keluarga. Entah di pegunungan, pantai, danau, atau perkotaan.

Agar hal ini mampu memberikan kesan yang berarti untuk anda, maka perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berwisata saat libur lebaran 2022. Faktor yang harus diutamakan adalah keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Dirangkum TIMES Indonesia, berikut tips berlibur saat Lebaran.

1. Pastikan kondisi tubuh prima

Sebelum anda berwisata bersama keluarga, pastikan tubuh anda dalam kondisi prima. Pahami terlebih dahulu apakah anda sedang kelelahan atau merasa kurang enak badan.

Bila perlu anda bisa melakukan medical check up di puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan anda.

Hal ini diperlukan agar waktu berwisata bersama keluarga menjadi aman. Tentu saja bisa terhindar dari resiko kecelakaan.

2. Pastikan kondisi kendaraan dalam performa baik

Performa kendaraan juga perlu diperiksa. Apakah kendaraan dalam kondisi yang baik untuk berwisata. Pastikan anda mengecek kesiapan kendaraan mulai dari rem, kopling, oli mesin, dan sebagainya.

Selain itu lengkapi surat menyurat kendaraan anda. Tentu anda tidak ingin ada gangguan yang tidak diinginkan manakala sedang berwisata bersama keluarga.

3. Cek keamanan rumah sebelum bepergian

Sebelum anda benar-benar meninggalkan rumah, pastikan keamanan rumah anda. Perhatikan barang berharga yang anda tinggalkan di rumah.

Selain itu, pastikan ketika anda bepergian rumah dalam keadaan terkunci rapat. Hal ini agar menekan resiko kejahatan yang bisa saja mengintai. Bila perlu, bawalah barang berharga anda pada saat liburan seperti emas, perhiasan, dan sebagainya.

4. Jangan lupa bawa perlengkapan P3K

Saran ini opsional. Namun apabila selama bepergian, alangkah lebih baik menyiapkan perbekalan kesehatan. Minimal kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Tentu resiko libur Lebaran semaksimal mungkin kita hindari. Namun tidak ada salahnya manakala kita mempersiapkan antisipasi sejak dini. Minimal bawalah obat anti mabuk kendaraan, anti masuk angin, dan antiseptik. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES