Gaya Hidup

Pentingnya Speak Up ala Influencer Gledy Webyansyah

Jumat, 29 April 2022 - 13:35 | 52.07k
Influencer asal Malang Raya, Gledy Webyansyah. (foto: Dokumen Gledy W. untuk TIMES Indonesia)
Influencer asal Malang Raya, Gledy Webyansyah. (foto: Dokumen Gledy W. untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSpeak up merupakan tindakan angkat bicara untuk maksud dan tujuan tertentu. terutama dalam sebuah lingkungan pekerjaan. Hal ini bisa diungkapkan saat menghadapi sesuatu yang cukup serius diperlukan keberanian angkat bicara untuk mempertahankan argumen masing-masing. Pentingnya speak up selain untuk mempertahankan argumen juga penting untuk menyuarakan hal yang selama menjadi keinginan terpendam dalam diri seseorang. 

Gledy Webyansyah, seorang influencer asal Malang Raya mengungkap jika dengan speak up kita bisa saling melengkapi satu sama lain. Maka dengan begitu takkan ada lagi istilah "ngikut" untuk keputusan-keputusan penting yang akan diambil untuk diri masing-masing kedepannya.

Generasi millenial harus memiliki sikap demikian supaya hidupnya akan lebih tertata dan lebih memiliki prinsip. Sebenarnya akhir-akhir ini sudah cukup banyak anak-anak muda yang berani speak up atau mengemukakan pendapatnya secara terang-terangan. 

"Malah aku lihat ada juga yang over. Terlebih jaman sekarang juga sudah masuk jamannya medsos yang mana mereka lebih punya wadah untuk menyampaikan aspirasinya masing-masing," kata Gledy. 

Hal lain dari speak up yang dianggap berlebihan oleh Gledy yakni ketika dalam bermedia sosial, mereka cenderung kadang menggunakan bahasa yang kurang sopan. Hal ini jelas memicu kontradiksi mengingat tidak semua orang mau untuk menerima masukan yang akan diberikan dari masing-masing orang. 

"Sekarang kan gak cuma otak ya, tapi jari juga harus mikir dulu sebelum posting. Jadi gak asal komen gak asal upload gitu," Tambah Gledy.

Dari sini kita harus belajar etika untuk mengutarakan pendapt terlebih kebebasan kita dalam mengakses media sosial janganlah sampai menyinggung orang lain.

Dalam mengutarakan pendapat, beberapa hal yang harus diperhatikan selain etika yakni kita harus introspeksi terlebih dahulu sebelum menyampaikan pendapat kita mengenai sesuatu. Hal ini bertujuan agar kita tidak salah dalam mengungkapkan pendapat terlebih saat speak up supaya kita lebih memahami rambu-rambu dalam berpendapat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES