Gaya Hidup

Ini 4 Tips Memilih Jam Tangan Wanita agar Tetap Stylish

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:33 | 125.08k
Ilustrasi jam tangan wanita. (FOTO: Ceklist.id)
Ilustrasi jam tangan wanita. (FOTO: Ceklist.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tampil penuh gaya yang luwes (stylish) adalah idaman idaman setiap orang, terlebih wanita. Menjaga penampilan agar tetap terlihat sopan, rapi dan bagus dipandang merupakan cara mensyukuri nikmat Tuhan. Nah, jam tangan bagi wanita menjadi satu atribut penting untuk menunjang penampilan.

Jam tangan wanita merupakan suatu kebutuhan yang kini tidak lagi dilihat dari fungsinya tetapi juga dilihat dari segi fashion. Fungsinya yang kini sudah menjadi sebuah fashion statement dalam setiap penampilan.

Agar tetap stylish, simak 5 tips memilih jam tangan wanita:

1. Style sesuaikan dengan kepribadian

Dilansir dari Hijup Magazine, setiap wanita tentu memiliki kepribadian dan karakter style yang berbeda-beda, mulai dari feminin, elegan, boyish, dan sebagainya. Bila kamu telah jatuh cinta pada suatu jam tangan wanita, coba cocokan kembali apakah sesuai dengan karakter style kamu? Jangan sampai kamu sudah membelinya karena promo, terbawa tren, ataupun terpengaruh oleh teman namun tak sesuai dengan karaktermu. Hal ini akan berdampak sia-sia dan tak terpakai nantinya olehmu.

2. Desain yang awet

Memilih jam tangan berbeda dengan memilih baju dan celana. Jam tangan adalah fashion item yang akan kamu kenakan dalam jangka waktu tahunan. Jadi pilihlah yang memiliki desain yang sekiranya masih menjadi tren selama dua sampai tiga tahun kedepan.

3. Pilih model yang Adaptif

Maksudnya adalah model jam tangan yang cocok dalam berbagai kesempatan dapat membantumu lebih hemat. Tidak seperti tas dan sepatu yang harus berganti pada setiap kesempatan. Cobalah untuk lebih efisien dengan memilih jam tangan yang netral daan dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan seperti casual, semi formal, dan formal. Kamu dapat memilih jam tangan dengan bahan-bahan kulit ataupun rantai yang memiliki desain simple.

4. Perhatikan warna kulit

Jam tangan adalah produk fashion yang melekat pada permukaan kulit, sehingga pemilihan warna jam tangan harus diperhatikan. Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu bisa menggunakan hampir semua warna jam tangan, mulai dari warna terang, seperti merah, putih, krem, atau warna pastel, hingga warna gelap sekalipun, seperti hitam dan abu-abu. Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya untuk memilih jam tangan dengan warna-warna monochrome, seperti abu-abu dan hitam.

Itulah 5 tips memilih jam tangan wanita agar tetap terlihat stylish. Make your style a center of attention. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES