Kuliner

4 Rekomendasi Bakso Kaki Lima Rasa Istimewa di Kota Malang

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:08 | 198.17k
Sejumlah menu di Warung Bakso Solo Petra Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Sejumlah menu di Warung Bakso Solo Petra Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak mungkin jika menyambangi Kota Malang tapi tak menikmati salah satu kuliner terbaiknya, yakni Bakso. Tentu Kota Malang sebagai jujukan masyarakat dalam mencari kuliner yang satu ini.

Banyak warung-warung Bakso terkenal di Kota Malang yang namanya tak asing lagi. Namun, perlu kalian tahu bahwa ada beberapa kuliner Bakso berkonsep kaki lima namun cita rasanya sangat istimewa.

Perhatikan jika datang ke Kota Malang, kalian perlu mendatangi 4 warung Bakso kaki lima ini yang rasanya dijamin tak membuat kalian kecewa.

Bakso-Solo-b.jpg

1. Bakso Solo Petra

Bakso Solo Petra ini terletak di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang. Bakso yang tepat berada di depan Sekolah Kristen Petra ini memang terlihat seperti warung kaki lima.

Apalagi, lokasi yang cukup sederhana dan sempit ini ramai dikunjungi para konsumen. Padahal, di dalam warung bakso ini hanya tersaji tempat duduk memanjang yang bisa di duduki tak lebih dari 10 orang.

Akan tetapi, jika kamu berkunjung, warung Bakso ini cukup ramai oleh para konsumen. Cita rasa khas Bakso dengan kuah segar yang sangat menggugah selera tentu membuat lidah kita pasti ketagihan.

Warung Bakso Solo Petra ini tepatnya berada di lokasi Pasar Loak Comboran. Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga habis. Hanya ada empat macam variasi dengan masing-masing harga Rp 3 ribu per bijinya. Variasi itu, diantaranya bakso kasar, bakso alus, bakso goreng dan tahu.

2. Bakso Bakar Pak Man SMPN 9

Siapa yang tak kenal Bakso Bakar Pak Man ? Tentu masyarakat umum pecinta bakso mengetahui lokasi bakso bakar ini berada di Jalan Diponegoro 41, Kota Malang. Namun siapa sangka, lokasi pertama Bakso Bakar Pak Man ini bukanlah di lokasi tersebut dan masih ada hingga saat ini.

Sebenarnya, Bakso Bakar Pak Man ini berada di Jalan Prof Moch Yamin, Kota Malang, tepatnya di depan SMPN 9 Kota Malang.

Lokasi tersebut diketahui menjadi lokasi pertama Bakso Bakar Pak Man berdiri. Untuk lokasi di Jalan Diponegoro, merupakan cabang kedua dari bakso legendaris tersebut.

Lokasi warung bakso di depan SMPN 9 ini cukup sederhana. Hanya terjejer beberapa kursi panjang yang menampung sekitar 10 orang saja. Tak ada atap, namun hanya tersedia tenda atau terop yang meneduhkan para konsumen untuk menikmati bakso.

Warung Bakso yang buka setiap hari ini, tersedia menu utama Bakso Bakar yang legit, lalu ada Bakso kasar dan halus yang tidak di bakar dan juga tahu. Harganya pun di banderol Rp 3 ribu per bijinya.

3. Bakso Sayur UM

Warung bakso yang satu ini perlu kalian coba. Namanya Bakso Sayur UM (Universitas Negeri Malang). Kenapa diberi nama Bakso Sayur UM ? Karena lokasi warung bakso tersebut tepat berada di pintu masuk kampus UM yang berada di Jalan Semarang. 

Bakso Sayur ini cukup terkenal dengan variasi sayur gratis yang di tawarkan oleh penjual. Mulai dari sawi dan toge bisa diambil secara bebas dan gratis oleh para konsumen. Tak lupa ada dua variasi mie yang juga bisa diambil secara gratis, yakni mie kuning dan mie putih.

Untuk variasi makanan yang dijual, diantaranya variasi bakso berisi daging, bakso isi telur dan tahu yang masing-masing dijual Rp 3 ribu per biji. 

Kuah bakso yang gurih, tentu tak lupa juga tersedia jeruk nipis yang bisa diambil gratis sebagai pelengkap makan bakso sayur ini.

Buka setiap hari sejak pukul 10.00 WIB bakso sayur ini memiliki tiga cabang yang saling berdekatan. Sepanjang Jalan Semarang hingga Jalan Jakarta, ketiga cabang bakso ini bisa kalian temui dengan nuansa warung sederhana kaki lima.

4. Bakso Kirun

Letak yang cukup membuat kita terkecoh, bakso kirun ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta bakso. Lokasi tepatnya berada di sudut Jalan Ijen menuju Jalan Oro-oro dowo atau di sebelah pos polisi yang siang harinya digunakan sebagai tempat SIM Corner.

Berada di bawah pohon besar, Bakso Kirun ini terasa tak pernah sepi. Buka setiap hari sejak pukul 10.00 WIB, Bakso Kirun menyajikan beragam variasi menu selain bakso. Mulai dari goreng bulat, goreng kembang, tahu, paru goreng, usus goreng dan tak lupa bakso itu sendiri tersaji untuk bisa kalian nikmati.

Warung yang berkonsep sederhana dan cukup sempit ini terlihat selalu ramai pembeli. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp 1 ribu hingga Rp 5 ribu saja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES