Entertainment

Belum Move On dari Military Prosecutor Doberman, Ini Rekomendasi Drakor Bertema Militer yang Seru

Kamis, 28 April 2022 - 11:20 | 164.37k
Military Prosecutor Doberman, salah satu drakor bertema militer
Military Prosecutor Doberman, salah satu drakor bertema militer

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drama Korea selalu sukses mencuri perhatian dengan mangangkat tema-tema menarik. Salah satunya drakor bertema militer yang seru untuk diikuti. 

Military Prosecutor Doberman drakor bertema militer yang baru saja tamat. Drama yang dibintangi oleh Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah ini mengisahkan aksi jaksa militer yang membongkar berbagai kasus kejahatan militer hingga Kementerian Pertahanan Korea Selatan. 

Drama berfokus pada persidangan, namun beberapa adegan aksi juga dipertontonkan sehingga membuat drakor ini makin seru dan menegangkan. 

Hingga akhir penayangannya, drama ini meraih rating yang tinggi. 

Selain Military Prosecutor Doberman, berikut drakor bertema militer yang seru dan menegangkan. 

1. D.P
Drakor-1.jpg

Drakor ini dilakoni secara apik oleh Jung Hae in dan Koo Kyo Hwan. Bercerita tentang warga sipil yang menjalankan wajib militer. 

Cerita difokuskan pada D.P atau Deserter Pursuit yang bertugas menangkap desertir peserta wamil) yang kabur. 

Jung Hae In merupakan warga sipil yang mengikuti wajib militer. Namun tiba-tiba ia direkrut menjadi tim khusus D.P untuk menangkap desertir yang kabur. 

Semakin seru dan menegangkan karena drama ini tak lepas dari aksi kejar-kejaran dan pertarungan. Beberapa tindak bullying juga dipertontonkan dalam drama ini.

D.P diangkat dari webtun dengan judul D.P Dog karya Kim Bo Tong. Drakor dengan 6 episode ini disutradari oleh Han Jun Heeyang juga menggarap film Coin Locker Girl. 

2. Search
Drakor-2.jpg

Drama ini mengulas tentang virus yang mengerikan sehingga militer ikut turun menanganinya.  

Disutradarai oleh Im Dae Woong, drama ini memggambarkan situasi zona demiliterisasi (DMZ). Kelompok pencari khusus dibentuk dan diterjunkan ke zona tersebut untuk mengungkap kebenaran di balik kasus penghilangan dan pembunuhan misterius. 

Search dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal Jung ini berhasil memperoleh rating tinggi pada masa penanyangannya di tahun 2020 lalu. 

3. Crash Landing on You
Drakor-3.jpg

Drama fenomenal ini juga mengusung tema militer dengan bumbu roman. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama yang tayang pada 2019 silam sukses meraih rating hingga 21, 68 persen. 

Crash Landing on You menceritakan kecelakaan paralayang yang dialami Yoon Se Ri, pewaris perusahaan di Korea Selatan yang jatuh di Korea Utara. Di sana, dia bertemu dengan perwira militer Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk yang setuju untuk membantunya kembali ke Korea Selatan. 

Terlepas dari ketegangan antara negara mereka, keduanya pun mulai saling jatuh cinta.

4. Mr Sunshine
Drakor-4.jpg

Drama yang banyak meraih penghargaan ini berkisah tentang Eugene Choi (Lee Byung Hun), putra dari keluarga budak yang melarikan diri ke Amerika Serikat setelah peristiwa Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea) tahun 1871. Eugene Choi pun pun menjadi perwira Korps Marinir pada saat itu.

Saat kembali ke tanah airnya, dia terlibat kisah cinta yang pelik dengan putri seorang bangsawan bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). 

Drama yang tayang pada 2018ini mengabiskan biaya produksi lebih dari Rp383 miliar loh!. 

5. Descendants of the Sun
Drakor-5.jpg

Drama sangat populer pada tahun penayangannya 2016 silam. Dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, drama ini bercerita tentang kisah romantis antara dokter dengan kapten Angkatan Darat. 

Keduanya ditugaskan ke Urk dengan misi perdamaian.

Aksi seru pada drama ini ketika terjadi penculikan. Meski sempat ditolak untuk melakukan penyelamatan oleh militer pusat, Kapten Yoo Si Jin bersama tim Alfa tetap melaksanakan misi penyelamatan dokter Kang Mo Yeon. 

Drakor bertema militer mana yangsudah Anda tonton? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES