Gaya Hidup

Simak 10 Tips Aman Mudik Lebaran Ala Kokoon Hotel Banyuwangi

Kamis, 28 April 2022 - 09:57 | 44.19k
Pemandangan Gunung Ijen dari balik gedung Kokoon Hotel Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Pemandangan Gunung Ijen dari balik gedung Kokoon Hotel Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia di saat hari besar, seperti Idul Fitri. Data Litbang Kementerian Perhubungan RI, diperkirakan 85 juta penduduk Indonesia akan melakukan perjalanan mudik di tahun 2022 ini. 

Kokoon-Hotel-Banyuwangi-b.jpg

Namun tak jarang momen liburan ini juga digunakan masyarakat untuk berlibur. Lalu, apa saja tips mudik dan liburan yang aman dan nyaman ? Berikut 10 tips dari Kokoon Hotel Banyuwangi :

1. Sebelum mudik, pastikan tempat tinggal dalam keadaan terkunci dan tidak ada peralatan listrik atau kompor yang menyala.

2. Infokan kepada tetangga atau kerabat bahwa Anda akan pergi mudik. Bila perlu minta bantuan orang yang dipercaya untuk mengawasi rumah Anda.

3. Anda juga dapat juga menginformasikan kegiatan mudik Anda kepada Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pendataan.

4. Apabila menggunaan kendaraan pribadi, lakukan pengecekan fisik kendaraan yang akan digunakan demi keselamatan perjalanan.

5. Saat menggunakan transportasi umum untuk mudik, pastikan Anda membawa barang yang diperlukan saja.

6. Pastikan Anda dan keluarga sudah divaksin Covid-19 dosis ketiga agar imunitas lebih baik dan tidak mudah menularkan virus ke keluarga lainnya.

7. Saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri, serta pengendara lainnya.

8. Istirahatlah selama perjalanan dan pastikan Anda tidur, makan, dan minum dengan cukup.

9. Bila mengalami gangguan di jalan, dapat menghubungi pos pengamanan (pospo) dan pos pelayanan (posyan) kepolisian di seluruh jalur mudik.

10. Tetap disipilin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam berkegiatan.

Mengingat angka kecelakaan yang tinggi di saat mudik, maka sangatlah penting untuk mempersiapkan tubuh dan mental saat mudik. 

Apalagi bagi anda yang akan berkendara jarak jauh atau melakukan Road Trip. Istirahat yang berkualitas menjadi hal yang tidak dapat ditawar. 

Kokoon Hotel Banyuwangi, sebagai hotel yang berlokasi di Jalan Raya Jember KM 7, yang merupakan jalur mudik antar pulau Jawa dan Bali, juga kerap menjadi lokasi transit di saat mudik. 

Dengan gedung tertinggi di Banyuwangi, hotel iconic ini menawarkan 163 kamar dengan pemandangan gunung Ijen dan selat Bali. Kokoon Hotel dapat dijadikan opsi terbaik untuk beristirahat saat Anda melakukan perjalanan mudik Jawa-Bali. 

Cluster Marketing Communications Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Yossie Christy Thenu menjelaskan, bahwa Kokoon Hotel juga dapat dijadikan rumah sementara bagi tamu yang mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi. 

Kokoon-Hotel-Banyuwangi-c.jpg

“Apalagi di saat mudik, kita biasanya membawa keluarga besar, maka menginap di rumah keluarga menjadi agak sedikit sulit dan tidak kondusif," terang Yossie. 

Baik sebagai tempat transit atau tempat tinggal sementara saat mudik, Kokoon Hotel Banyuwangi menawarkan harga yang sangat bersaing. 

Mulai dari Rp 800.000 nett per malam, anda sudah dapat merasakan fasilitas hotel bintang 4 dan sensasi menginap di hotel tertinggi dan termegah di ujung timur pulau Jawa Ini. 

"Kokoon Hotel Banyuwangi berjarak 15 menit berkendara dari bandara Internasional Banyuwangi dan 5 menit menuju pusat kota," ucap Yossie.

Hotel yang mengedepankan ornamen seni khas Banyuwangi ini memiliki berbagai tipe kamar meliputi Deluxe, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite dan Kokoon Suite (Presidential Suite) yang menawarkan pemandangan Gunung Ijen atau Selat Bali serta sejumlah fasilitas penunjang.

Diantaranya Blambangan Ballroom yang berkapasitas hingga 1.000 orang, 8 meeting room, Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, Panoramic Deck, gym, spa dan kolam renang indoor.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Kokoon Hotel Banyuwangi melalui WhatsApp di 0811 3228 6000 atau melalui Instagram @kokoonhotelbanyuwangi atau dapat juga mengunjungi www.kokoonhotelsvillas.com/banyuwangi/  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES