Pendidikan

Pupuk Solidaritas, Guru dan Siswa SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Salurkan Donasi kepada Lansia

Kamis, 28 April 2022 - 09:44 | 54.71k
Guru dan siswa SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember dan lansia tengah berlatih membuat sabun ramah lingkungan. (FOTO: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
Guru dan siswa SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember dan lansia tengah berlatih membuat sabun ramah lingkungan. (FOTO: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sejumlah guru dan siswa SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember menggelar kegiatan bersama para orang lanjut usia (lansia) di Tanoker Ledokombo, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan yang mereka lakukan bersama beragam.

Kepala SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember Sarena saat diwawancarai TIMES Indonesia mengatakan bahwa kegiatan bersama yang dilakukan yakni pelatihan pembuatan sabun ramah lingkungan serta bermain enggrang dan menari bersama.

Guru-dan-siswa-SD-Tiga-Bahasa-Rukun-Harapan-Jember-dan-lansia-berfoto-bersama.jpgGuru dan siswa SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember dan lansia berfoto bersama. (FOTO: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

"Pelatihan membuat sabun ini agar para siswa dan masyarakat tahu bahwa bahan dari alam juga bisa dikelola menjadi bahan kebutuhan yang bermanfaat," kata Sarena.

Selain itu, Sarena menerangkan bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus menyalurkan donasi atau bantuan dalam rangka hari raya Paskah dan merayakan Ramadan.

"Hal ini kami lakukan untuk mengedukasi para siswa agar memiliki solidaritas kepada sesama, tanpa memandang sukunya apa, agamanya apa," ujar Sarena.

Dia juga menambahkan, hal tersebut juga dapat memupuk perasaan saling mengasihi terhadap sesama manusia pada diri anak-anak.

"Kami berharap, dengan mengikuti kegiatan ini menjadi latihan bagi anak-anak untuk memiliki perasaan kasih kepada sesama," imbuh Kepala SD Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES