Politik

Puan Marani Serukan Soliditas PDI Perjuangan untuk Raih Hattrick di Pemilu 2024

Rabu, 27 April 2022 - 15:52 | 68.63k
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (FOTO: dok DPP PDIP)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (FOTO: dok DPP PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan, partai politik modern adalah partai yang memiliki kelengkapan untuk mendukung kerja-kerja politik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Utamanya adalah mempunyai kantor, sehingga akan memudahkan koordinasi. 

"Partai modern itu salah satu caranya adalah punya kantor, supaya kalau lagi rapat itu nggak keluyuran kemana-mana, nggak ke restoran-restoran, warung makan," kata Puan Maharani saat menghadiri groundbreaking Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jawa Tengah kemarin. 

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4/2022), Puan mengutip pernyataan ibundanya yang juga Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai pentingnya seluruh kader menjadikan PDIP sebagai sebagai partai modern.

Ia mengingat saat dirinya menemani Megawati mendatangi kantor-kantor DPC PDIP dulu. Termasuk ke beberapa daerah yang belum punya kantor DPC, sehingga dalam koordinasi dilaksanakan di rumah-rumah kader atau posko-posko kecil. 
 
Karena itu pula, Puan Maharani meminta seluruh kader PDIP untuk berbangga sebab saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu sudah memiliki banyak kantor besar. Termasuk kantor perwakilan di daerah-daerah.

"Dengan sejarah seperti itulah kita jangan pernah lupakan sejarah. Bahwa kita itu bisa sampai disini itu karena pengorbanan, perjuangan dan keringat bahkan darah dari semua struktur Partai dari seluruh Indonesia dan kabupaten seluruh Indonesia," katanya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini juga mengingatkan pengurus PDIP Wonogiri agar menjadikan kantor DPC sebagai rumah rakyat dan rumah perjuangan ketika nantinya kantor sudah jadi. Kantor baru diminya menjadi rumah gotong royong untuk membantu rakyat dan membangun bangsa.

"Jadikan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri sebagai tempat yang rakyat bisa datang bercerita ke kita jika mereka memiliki masalah dan membutuhkan bantuan PDI Perjuangan," ucap Puan.

Di sisi lain, Puan Maharani mengingatkan seluruh kader PDIP agar terus berjuang mempertahankan apa yang sudah lama diperjuangkan. Apalagi Pemilu 2024 sudah di depan mata. Semuanya harus dipersiapkan dengan diawali konsolidasi di tingkat internal.

"Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?," tanyanya disambut dengan teriakan 'siap'.

Ia mengatakan PDIP tidak hanya ingin menjadi pemenang Pemilu, tapi harus menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat, berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan. Karenanya soliditas di internal menjadi kunci.
 
"Jadi kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum. Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong," tutup Puan Maharani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES