Peristiwa Internasional

Pesawat Kecil Jatuh di Pemukiman Turki, Renggut Dua Nyawa

Rabu, 27 April 2022 - 14:11 | 25.29k
Kondisi tempat kejadian saat pesawat kecil jatuh di wilayah Bursa, Turki. (Foto: Newsflash)
Kondisi tempat kejadian saat pesawat kecil jatuh di wilayah Bursa, Turki. (Foto: Newsflash)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah pesawat kecil terjatuh di pemukiman Turki pada Senin (25/4/2022) sekitar jam 3 sore waktu setempat.

Pesawat ini merupakan pesawat kecil yang hanya bisa ditumpangi 2 orang saja. Kejadian tersebut sontak membuat warga Bursa, Anantolia Turki gempar.

Dari video yang diunggah New York Post, pesawat tersebut tertangkap kamera keamanan setempat jatuh di gang sempit pemukiman Bursa. Pesawat langsung jatuh dan bahan bakar pesawat tersebut semburat kemana-mana.

Selang 3 detik setelah jatuh, pesawat tersebut langsung terbakar dan menimbullkan kobaran api. Api juga turut membakar mobil yang terletak tepat di sebelah pesawat saat pesawat tersebut jatuh. Bahan bakar yang tercecer juga merambat dan mencoba menghaguskan 2 mobil lainnya.

Pesawat tersebut merenggut nyawa 2 warga turki yakni Murat Avsar sang pilot pesawat dan Furkan Otkum co-pilot pesawat tersebut.

"Meskipun tak ada korban jiwa dari penduduk setempat namun pilot kami urat Avsar sang pilot pesawat dan Furkan Otkum co-pilot tewas di tempat," pihak Sekolah Penerbangan PIC Ucus Turki.

Pesawat kecil tersebut tersebut merupakan milik pihak Sekolah Penerbangan PIC Ucus Turki. Pesawat yang jatuh di pemukiman Bursa tersebut, lepas landas dari Bursa Yunuseli Airpport dan rencananya terbang menuju Yenisehir Airport.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES