Olahraga

Drama 7 Gol di Etihad, Manchester City Menang Tipis Atas Real Madrid

Rabu, 27 April 2022 - 09:23 | 92.34k
Pemain Manchester City Kevin Bruyne saat menguasai bola dalam pertandingan melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pada (27/4/2022) (Sumber foto: twitter Manchester City)
Pemain Manchester City Kevin Bruyne saat menguasai bola dalam pertandingan melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pada (27/4/2022) (Sumber foto: twitter Manchester City)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-3 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 pada Rabu (27/4/2022).

Saling serang sepanjang pertandingan terus terjadi. Manchester City mendapatkan peluang kali pertama. Laga baru berjalan dua menit Manchester City sudah unggul satu gol yang dicetak oleh De Bruyne. Gol bermula saat Mahrez lolos dari kepungan bek Madrid dan mengirim umpan silang untuk De Bruyne yang lolos dari penjagaan.

Manchester City kembali mencetak gol, kali ini terjadi di menit ke-11. Berawal dari umpan silang De Bruyne dari sisi kiri. Bola gagal diantisipasi oleh Alaba dan berhasil dicuri Jesus yang tinggal menembak keras.

Madrid tidak tinggal diam, serangan terus mereka lancarkan. Di menit ke-33, Karim Benzema sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, dia memanfaatkan umpan Mendy.

Di babak kedua, Manchester City langsung mengambil alih serangan. Dua menit sejak dimulainya kick off kejutan diberikan oleh mereka, namun sayang dua tembakan hanya membentur mistar gawang yakni dari Mahrez dan Foden.

Di menit ke-53 Manchester City memperlebar jarak. Phil Foden mengubah skor menjadi 3-1. Gol itu direspon oleh Madrid di menit ke-55, memanfaatkan blunder Fernandinho,  Vinicius lolos di sisi kiri dan terus berlari menembus kotak penalti. 3-2 skor berjalan.

Memasuki menit ke-74, Manchester City kembali menjaga jarak. Kali ini Bernardo Silva menjadi aktor dibalik kedudukan 4-2.

Madrid kembali mengejar angka di menit ke-80, mereka mendapatkan hadiah penalti usai handball Laporte. Benzema maju sebagai algojo dan sukses cetak gol. 4-3 kedudukan berubah.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 4-3 untuk keunggulan Manchester City atas Real Madrid. Mereka akan bertemu lagi di leg kedua Liga Champions pada (5/5/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES