Olahraga

Gelora Bung Tomo Siap Dipadati Bonek Mania, Ini Syaratnya

Selasa, 26 April 2022 - 17:56 | 47.39k
Bonek Mania, suporter fanatik Persebaya Surabaya memadati Gelora Bung Tomo sebelum masa pandemi Covid-19. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Bonek Mania, suporter fanatik Persebaya Surabaya memadati Gelora Bung Tomo sebelum masa pandemi Covid-19. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya siap menampung kerinduan yang terpendam dari para pecinta sepak bola Surabaya. Bonek Mania suporter fanatik Persebaya Surabaya dalam banyak kesempatan menyampaikan kerinduannya memadati tribun.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 1-11 Juni 2022 para Bonek bisa kembali bernyanyi dan menari di atas tribun. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur telah sepakat bakal menggelar turnamen sepak bola Piala Wali Kota Surabaya sebagai langkah road to (menuju) Piala Dunia U-20.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa dirinya antusias rencana tersebut. Menurutnya masyarakat Surabaya harus 'dipanasi' dengan gelaran-gelaran sepakbola yang menarik menuju perhelatan Piala Dunia U-20 2023 itu.

“Kalau kemarin dengan Mas Azrul (Presiden Persebaya) bicara soal trofeo, saat ini kami bicara soal Piala Wali Kota Surabaya. Insyallah kita gelar di bulan Juni 2022,” katanya.

“Jadi pada prinsipnya ini langkah kami menuju Piala Dunia 2023, sekaligus uji coba atau ngetes ketika ada penontonnya seperti apa. Harapannya saat Piala Dunia nanti sudah semakin siap," imbuhnya.

Rencananya gelaran bergengsi pra musim ini memperbolehkan penonton hadir langsung ke stadion. Terkait kapasitas yang disediakan, Eri masih menunggu asesmen dan persyaratan dari pemerintah pusat.

“Kalau kami sih inginnya 75 persen penontonnya, tapi kalau diminta 25-50 persen ya kami siap,” ucapnya.

Sementara itu pihak PSSI Jatim mengaku telah menjalin komunikasi dengan empat tim yang akan berlaga pada ajang ini. Semuanya merupakan kontestan Liga 1.

“Ada Persija, PSIS Semarang, dan Persis Solo kami jajaki ikut. Secara lisan sudah menyatakan kesiapannya, tentu saja Persebaya sebagai klub kebanggaan masyarakat Surabaya tentu harus tampil di kandangnya yang megah,” beber Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Amir juga memastikan bahwa seluruh pertandingan Piala Wali Kota Surabaya ini bakal disiarkan secara langsung melalui salah satu televisi nasional.

“Beliau menyambut baik turnamen Piala Wali Kota ini sebagai rangkaian Road to World Cup 2023 nanti yang akan digelar di Gelora Bung Tomo. Insyallah kami sudah siap,” katanya.

Di sisi lain Persebaya Surabaya melalui akun Instagram resminya mengumumkan bocoran  syarat jika para Bonek Mania dalam waktu dekat bisa kembali memadati Gelora Bung Tomo. "Bocoran Cakmin: yuk vaksin booster," tulis @officialpersebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES