Politik

Sejumlah Relawan Kembali Suarakan Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Selasa, 26 April 2022 - 18:19 | 32.24k
Relawan di beberapa wilayah mulai memunculkan dan mendeklarasikan dukungan ke Erick Thohir yang bakal menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024 mendatang.(Dok.Tim Relawan ET)
Relawan di beberapa wilayah mulai memunculkan dan mendeklarasikan dukungan ke Erick Thohir yang bakal menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024 mendatang.(Dok.Tim Relawan ET)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Performa dan figur Erick Thohir, Menteri BUMN Kabinet pemerintahan Jokowi terus menggema di seantero wilayah

Ketokohan Erick Thohir yang kebetulan juga mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 kemarin menyeruak dan digadang-gadang bisa berkompetisi dalam putaran politik di Pilpres 2024 nanti.

Di beberapa wilayah di tanah air mulai memunculkan dan mendeklarasikan dukungan ke Erick Thohir yang bakal menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024 mendatang.

Ratusan Relawan Pendukung Erick Thohir mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir. Acara yang dikemas dengan Buka Puasa Bersama tersebut dihadiri oleh seratusan lebih relawan.

Dalam acara tersebut para relawan menahbiskan komitmen mendukung Erick Thohir untuk maju di Perhelatan Pilpres 2024 nanti. Deklarasi dukungan untuk Erick Thohir tersebut berlangsung di Kota Madiun.

Dan diprediksi bakal kian memunculkan trend dukungan dari elemen dan kelompok yang ada di masyarakat lainnya.

Koordinator Relawan Pendukung Erick Thohir, Denny Safiudin SPd menyatakan setidaknya ada sembilan alasan kenapa Mencalonkan Erick Thohir sebagai Calon Presiden 2024.

Relawan-ET-a.jpg

"Erick Thohir adalah pemimpin yang muda, cerdas dan berakhlak, seorang pengusaha yang dermawan, seorang religius Islami, seorang yang anti korupsi, seorang nasionalis, anti radikalisme dan anti intoleransi, seorang pembina dan tokoh olahraga terkemuka di Indonesia, seorang yang mempunyai perhatian tinggi terhadap petani, nelayan dan mempunyai perhatian terhadap milenial dan generasi Z," kata Denny Syafiudin, Selasa (26/4/2022).

Denny menambahkan, Erick Thohir merupakan sosok yang punya visi kebangsaan yang kuat, nasionalisme yang paripurna dan pekerja keras.

"Erick Thohir ini muda dan cerdas salah satu buktinya dia bisa mereformasi BUMN yang hasilnya bisa meningkatkan laba BUMN dari Rp13 Triliun pada tahun 2020 menjadi Rp61 Triliun di kuartal awa tahun 2021," kata Denny.

Lulusan National University, Amerika Serikat tersebut juga dipandang sosok yang bersih dan punya jiwa toleransi yang tinggi, sehingga sangat tepat untuk memimpin Indonesia yang punya banyak etnis, suku bangsa, dan agama.

Walaupun tidak mempunyai partai politik, menurut Denny tidak menjadi halangan Erick Thohir untuk bisa maju dalam Pemilu 2024 nanti.

"Dalam semua Pemilu walaupun tidak mempunyai partai, semua bisa mencalonkan jika dilihat dari kapasitas figurnya," lanjutnya.

Selain Komunitas Lintas Generasi Kota Madiun, dukungan juga datang dari Komunitas UMKM Kota Madiun, Komunitas Pedagang Angkringan Kota Madiun, dan Komunitas Ojek Online Kota Madiun.

Melihat kinerja sebagai Menteri BUMN yang optimal dan popularitas Erick Thohir yang terus naik, Denny optimistis, simpatisan Erick terutama di Kota Madiun akan terus bertambah seiring semakin dekatnya Pemilu 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES