Politik

Pilpres 2024, Ganjar-Sandiaga Pasangan Terkuat di Survei Charta Politika

Selasa, 26 April 2022 - 18:13 | 37.72k
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno (FOTO: Merdeka)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTACharta Politika merilis hasil survei nasional terkait dengan pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024. Hasilnya, Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno jadi pasangan terkuat.

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menyampaikan pasangan Ganjar-Sandiaga memperoleh dukungan hingga 34,3 persen dalam simulasi tiga pasangan.

Pasangan itu dihadapkan dengan pasangan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa yang memperoleh dukungan 27,3 persen dan Prabowo Subianto-Puan Maharani dengan 23,8 persen.

"Pada simulasi 3 pasangan, ketika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Sandiaga S. Uno unggul melawan pasangan pasangan lainnya," kata Yunarto. 

Temuan lainnya, Ganjar Pranowo juga unggul atas pasangan lainnya ketika dipasangkan dengan nama Erick Thohir, Ridwan Kamil, atau Khofifah.

"Pada simulasi 3 pasangan lainnya, dipasangkan dengan siapapun, Ganjar Pranowo selalu berada diurutan teratas mengungguli nama nama lainnya," kata Yunarto.

Dalam survei itu, pasangan Ganjar-Erick memperoleh 33,6 persen. Sedangkan jika dengan Ridwan Kamil sebesar 34,1 persen dan Khofifah sebesa 33,3 persen. 

Survei Charta Politika dilakukan selama sepekan pada 10-17 April terhadap 1.220 responden yang dipilih dengan acak, dan diolah menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat. Dengan jumlah sampel sebanyak itu, margin of error (batas kesalahan) sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES