Wisata

Asyiknya Ngabuburit di Cicalengka Dreamland

Selasa, 26 April 2022 - 16:08 | 79.92k
Wisata Edukasi Cicalengka Dreamland di Kabupaten Bandung. (FOTO: CDL for TIMES Indonesia)
Wisata Edukasi Cicalengka Dreamland di Kabupaten Bandung. (FOTO: CDL for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wisata Edukasi Cicalengka Dreamland di Kabupaten Bandung kembali dibuka di Bulan Ramadan ini, setelah sepekan sebelumnya menutup operasionalnya hingga 20 April 2022.

"Sekarang sudah dibuka kembali sejak 21 April. Kemarin ada penutupan sementarakarena  proses perbaikan dan pembersihan area wisata," jelas General Manager CDL, Andre Adrian kepada TIMES Indonesia, Selasa (26/4/2022).

Andre menyatakan CDL akan dibuka hingga H-1 Lebaran 2022. "Setelah itu kami akan buka kembali pada H+1 Lebaran," imbuhnya. Adapun beberapa event yang digelar selama Ramadan antara lain ada Lomba Da'i Cilik, Lomba Nasyid, Lomba Mewarnai, dan ada Bazaar Ramadan, dalam rangkaian Festival Ramadan.

Wisata-Edukasi-Cicalengka-Dreamland-di-Kabupaten-Bandung-3.jpg

"Selama Ramadan ini harga tiket kami diskon. Dari harga normal Rp15 ribu, sekarang Rp 10 ribu. Silahkan ngabuburit bareng dan bukber di Cicalengka Dreamland," kata Andre.

Cicalengkap Dreamland merupakan tempat wisata yang cukup menyita perhatian. Sejak dibuka pertama kali, Cicalengka Dreamland berhasil menjadi magnet baru untuk pariwisata di Bandung.

Daya tarik utama tempat wisata ini tentu terletak pada pemandangan alam yang memukau. Namun tidak hanya menyuguhkan pemandangan, wisatawan juga dapat menikmati wahana rekreasi dan wisata selfie.

Wisata-Edukasi-Cicalengka-Dreamland-di-Kabupaten-Bandung-2.jpg

Berada di dataran tinggi, udara sejuk yang menyelimuti area ini juga menjadi sensasi tersendiri. Belum lagi dengan fasilitas unggulan yang ada di Cicalengka Dreamland.

Dari sederet wahana menarik yang ditawarkan, kamu wajib mencoba flying fox. Cicalengka Dreamland memiliki flying fox terpanjang di Indonesia dengan panjang lintasan mencapai 720 meter.

Khusus untuk menyabut lebaran di Cicalengka Dreamland akan mengadakan give away dan juga akan menyediakan photo booth 360 bagi para wisatawan sebagai bentuk kegiatan dreamers memory.  

Cicalengka Dreamland berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selama Ramadan, Cicalengka Dreamland buka setiap hari mulai pukul 13.00 - 20.00 WIB (weekday) dan pukul 12.00 - 20.00 WIB (weekend). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES