Politik

Survei Charta Politika: Elektabilitas Anies Bersaing Ketat dengan Prabowo

Senin, 25 April 2022 - 20:19 | 35.75k
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (FOTO: Antara)
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyentuh angka 20,2 persen merujuk survei terbaru Charta Politika Indonesia, yang dirilis, Senin, 25 April 2022.

Dengan angka tersebut, Gubernur Anies masih kokoh di tiga besar bursa calon presiden (capres) potensial pilihan mayoritas masyarakat di Pilpres 2024.

Bersama Gubernur Anies, nama-nam lain yang bertengger di tiga besar ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (29,2) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 23 persen.

“Mas Ganjar ada di posisi pertama dengan 29,2 persen, Prabowo Subianto dengan 23 persen, Anies Baswedan dengan 20,2 persen,” ucap Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Di posisi keempat dan seterusnya ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan 4,9 persen, lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 4,8 persen.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 3,4 persen;Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 3,3 persen; Ketua DPR Puan Maharani dengan 1,8 persen.

Di posisi kedelapan ditempati Menteri BUMN Erick Thohir dengan 1,5 persen; dan terakhir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan 1,0 persen.

Survei Charta Politika dilakukan selama sepekan pada 10-17 April terhadap 1.220 responden yang dipilih dengan acak, dan diolah menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat.

Dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 responden, margin of error (batas kesalahan) survei Charta Politika Indonesia sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES