Pemerintahan

Wali Kota Gorontalo Minta Masyarakat Menukar Uang di Tempat-tempat Resmi

Senin, 25 April 2022 - 18:50 | 27.46k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengunjungi tempat penukaran uang yang dibuat oleh Bank Indonesia, Senin (25/4/2022). (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengunjungi tempat penukaran uang yang dibuat oleh Bank Indonesia, Senin (25/4/2022). (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta masyarakat Kota Gorontalo menukar uang harus di tempat-tempat yang resmi. Hal tersebut juga untuk menghindari makelar penukaran uang yang merugikan warga.

"Saya minta masyarakat harus menukar uang di tempat resmi yang dibuka oleh perbankkan," kata Marten Taha saat mengunjungi tempat penukaran uang yang dibuat oleh Bank Indonesia, Senin (25/4/2022).

Marten menjelaskan tempat-tempat resmi penukaran uang tersebut akan mempermudah masyarakat dalam menyambut idup fitri khusus, melakukan pembayaran zakat fitrah.

"Uang yang beredar untuk zakat fitrah itu kurang lebih 40 miliar. Karena setiap orang tetap akan membayar zakat fitrah, dan mereka membutuhkannya uang yang pecahan kecil," ucapnya

"Sehingga, dengan adanya tempat resmi penuh uang ini sangat membangun mazya untuk mendapatkan uang pecahan kecil guna membayar zakat fitrah," sambungnya

Pihaknya sangat mengapresiasi Bank Indonesia yang telah membantu masyarakat untuk membuka tempat-tempat resmi penukaran uang. Ia meminta masyarakat untuk menukar uang di tempat-tempat yang resmi.

"Selama ini, masyarakat menukar uang di tempat-tempat yang tidak resmi, dan itu berpotensi menimbulkan kerugian," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES