Politik

Pekik 'AHY Presiden' Iringi Pelantikan Forum Komunikasi Kiai Langgar se Banyuwangi

Senin, 25 April 2022 - 18:18 | 73.07k
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dikerubuti massa saat hadir di pelantikan Forum Komunikasi Kiai Langgar se Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dikerubuti massa saat hadir di pelantikan Forum Komunikasi Kiai Langgar se Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – AHY Presiden, AHY Presiden, AHY Presiden. Begitulah pekikan suara massa saat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tiba di pelantikan Forum Komunikasi Kiai Langgar (Fokkal) se Banyuwangi, Jawa Timur.

Sontak, pekikan tersebut membuat putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu terkejut. Dia tidak menyangka sama sekali, sambutan dari masyarakat dan para Kiai Langgar di Kabupaten Banyuwangi begitu antusias. 

Bahkan, usai AHY turun dari mobil menuju ke Pondok Pesantren Ibnu Sina Genteng, tempat digelarnya pelantikan Fokkal Banyuwangi, ribuan massa sudah tumplek blek di lokasi. Mereka berebut mendekat untuk bersalaman, berfoto dan bahkan menaruh harapan kepada AHY.

"Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada para kiai Langgar, karena telah bersama-sama membesarkan dan berjuang untuk umat dan masyarakat melalui Partai Demokrat," kata AHY, saat sambutan pelantikan di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Mingu (24/4/2022).

gus-Harimurti-Yudhoyono-a.jpg

AHY terharu mendengar cerita perjalanan para Kiai Langgar sehingga kemudian berlabuh dan turut berjuang di Partai Demokrat. Dari yang awalnya hanya 2 orang, menjadi 12 hingga 313 orang Kiai yang ikut bergabung.

"Bahwa dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ulama dan Umara harus saling bersinergi. Dan kita bisa lihat bersama bahwa harmoni itu ditunjukkan di Kabupaten Banyuwangi ini," ucap AHY.

AHY juga menyampaikan salam dari SBY kepada masyarakat Banyuwangi. Sebab dari ujung timur Pulau Jawa, kampanye SBY bisa berhasil membawa perubahan nyata sehingga menjadi Presiden RI hingga dua periode.

"Dulu Pak SBY pertama kali kampanye Capres dari Banyuwangi. Dan ini membuktikan bahwa Banyuwangi punya spirit luar biasa dalam perpolitikan nasional," ucap AHY.

AHY mengapresiasi program kerja dari Fokkal. Apalagi kondisi perpolitikan Indonesia yang saat ini banyak dipenuhi oleh hoax, adu domba dan dibentur-benturkan.

gus-Harimurti-Yudhoyono-b.jpg

"Semoga kehadiran Fokkal Banyuwangi dapat membawa maslahat umat dan masyarakat. Baik di Banyuwangi maupun nasional," tandas AHY.

Diketahui, kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, tersebut merupakan puncak Safari Ramadan AHY di Jawa Timur. 

Sementara itu Ketua Pembina Fokkal Banyuwangi, Kiai Masykur Ali mengandaikan jika matahari dari Banyuwangi bersinar maka seluruh Indonesia akan bersinar.

"Matahari terbit di Pulau Jawa pertama di Banyuwangi. Kalau Banyuwangi bersinar insyallah se Indonesia berkibar dan bersinar semuanya. Kalau redup maka akan redup," tandas Kiai Masykur.

Mantan Ketua PCNU Banyuwangi tiga periode tersebut, berdoa agar hajat baik dari Agus Harimurti Yudhoyono tersebut terkabulkan. Dan membawa manfaat baik bagi umat dan masyarakat Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES