Pemerintahan

Lantik 595 PNS Baru, Bupati Ajak Bangun Bantul Jadi Kabupaten Modern

Senin, 25 April 2022 - 14:42 | 34.08k
Pengambilan sumpah janji PNS baru oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pengambilan sumpah janji PNS baru oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melantik 595 PNS baru di lingkungan Pemkab Bantul. Pelantikan digelar di Pendopo Parasamya komplek kantor Bupati Bantul, Senin (25/4/2022), dengan mengambil sumpah janji dan menyerahkan secara simbolis petikan surat keputusan kepada perwakilan PNS 

Dalam sambutan usai pelantikan Abdul Halim Muslih mengajak PNS yang baru dilantik untuk merubah paradigma cara kerja PNS. Dari sekedar menerima perintah atasan, menjadi inisiatif dan inovatif sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat 

PNS yang seluruhnya masih berusia  milenial ini, harus mampu menyerap setiap perkembangan teknologi sehingga dapat membawa Bantul menjadi kabupaten maju dan modern untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bantul tahun 2021 hingga 2026.

"Jangan jadi katak dalam tempurung," tegas Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Terkait dengan kemajuan daerah, sepenuhnya ditentukan oleh kinerja PNS karena PNS memiliki kewajiban mengabdikan diri kepada masyarakat, selama masa kerjanya. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati adalah jabatan politis yang masa kerjanya terbatas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Bantul Isa Budi Hartomo menjelaskan, PNS yang dilantik merupakan hasil seleksi tahun 2019 setelah menjalani masa uji coba satu tahun. Serta mengikuti Diklat dasar dan lolos tes kesehatan. 

Terdiri dari 311 tenaga pendidik, 82 tenaga kesehatan, 200 tenaga teknis dan 2 dari IPDN, pelantikan PNS baru ini untuk memenuhi tuntutan kerja. Menyusul terdapatnya PNS yang memasuki masa pensiun sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES