Ekonomi

Jelang Lebaran, Transaksi Tunai di Bank Jatim Cabang Ngawi Melonjak

Senin, 25 April 2022 - 11:49 | 57.95k
Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi, Yetty Fitria Suprapto saat memberikan keterangan. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi, Yetty Fitria Suprapto saat memberikan keterangan. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, transaksi keuangan di Bank Jatim kantor cabang Ngawi meningkat tajam. Transaksi mencapai puluhan miliar rupiah dalam sehari.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi, Yetty Fitria Suprapto pada Senin (25/4/2022). "Transaksi di Bank Jatim jelang hari raya ini ada peningkatan yang signifikan. Rata-rata perhari hampir Rp40-50 miliar," kata Yetty kepada TIMES Indonesia.

Yetty menjelaskan, meskipun saat ini masyarakat Ngawi sudah mulai terbiasa dengan transaksi non tunai, namun kebutuhan transaksi tunai rupanya masih cukup diminati masyarakat. Tingginya nilai transaksi keuangan tunai di Bank Jatim, menurut Yetty dipengaruhi faktor meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

Di samping itu, nasabah Bank Jatim juga tidak perlu risau bertransaksi saat lebaran tahun 2022 ini. Hal itu, kata Yetty, pihak Bank Jatim sudah menyiapkan antisipasi agar para nasabah tetap nyaman bertransaksi selama libur panjang lebaran.

"Bank Jatim sudah antisipasi, menyiapkan semua layanan digital dan juga e-chanel kita, untuk layanan perbankan saat hari raya tetap lancar dan normal. Sekaligus juga pemenuhan likuiditas di mesin ATM kita sudah disiapkan dengan sedemikian rupa," kata Yetty.

Adapun pimpinan cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memanfaatkan transaksi keuangan non tunai. Menurutnya, transaksi keuangan non tunai dinilai lebih aman, dan agar terhindar dari kejahatan yang bisa saja terjadi saat lebaran.

"Manfaatkan transaksi non tunai, untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan menjelang Idul Fitri 1443 H. Transaksi non tunai juga lebih praktis," kata Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Ngawi, Yetty Fitria Suprapto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES