Politik

Petani Kopi Lampung Dukung Airlangga Meneruskan Estafet Kepemimpinan Jokowi

Minggu, 24 April 2022 - 20:53 | 49.03k
Petani Kopi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 - (FOTO: dok MIB)
Petani Kopi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 - (FOTO: dok MIB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bertempat di Cafe Airon, Kampung Jaya Tinggi Kasui, Way Kanan,  Lampung, Minggu 24 April 2022, Komunitas Kopi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Selaku Kornas MIB, Masyarakat Indonesia Berdaulat, saya mengucapkan terimakasih atas aspirasi masyarakat khususnya petani kopi yang ada di Lampung kepada Bapak Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres 2024," terang Horo Wahyudi yang hadir langsung dalam deklarasi tersebut.

Kornas MIB, Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Airlangga adalah sosok pemimpin yang bisa mengerti harapan masyarakat Indonesia. Hal itu pula yang kemudian menjadikannya selalu berpijak pada kepentingan masyarakat dalam mengambil kebijakan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dipimpinnya.

Selain melalui kebijakan, Ketua Umum Partai Golkar itu juga secara rutin menggelar dapat dengan struktur partainya guna mendengarkan masukan dan harapan masyarakat dari seluruh daerah di Indonesia.

"Jadi selain mengeksekusi dengan baik harapan masyarakat melalui Kemenko Perekonomian, Pak Airlangga Hartarto yang memimpin partai besar di republik ini secara rutin mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui partai," ucap Horo.

Disinggung bagaimana kebijakan yang berdampak langsung bagi masyarakat seperti bantuan langsung tunai, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mendapatkan perhatian lebih dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Insya Allah, dukungan Komunitas Petani Kopi Lampung agar Pak Airlangga menjadi Presiden RI, meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo bisa terwujud. Bersama kita bisa," kata Horo.

Korwil MIB Lampung Ahmad L menyatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada Airlangga Hartarto adalah jawaban dari kegelisahan yang dirasakan oleh masyarakat. Hal ini mengingat peran Menko Perekonomian yang mampu mengatasi permasalahan dan kebijakannya juga dirasakan langsung oleh masyarakat Lampung.

"Pak Airlangga adalah sosok yang dirindukan oleh masyarakat, mengingat perekonomian ini sangat penting ditambah lagi beliau adalah ketua partai besar yang bisa mempengaruhi kebijakan dari pemerintah itu sendiri," kata Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung itu.

Sementara itu, Sudarwaji dari Kecamatan Banjit  berharap jika Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI mampu menangani  kelangkaan pupuk bagi masyarakat. Kata Horo, sejauh ini Kemenko Perekonomian secara gencar menjalankan program pupuk organik yang dirasa lebih efektif dan efisien berikut pupuk bersubsidi bagi petani.

Kepada petani kopi setempat, Horo Wahyudi yang juga pria kelahiran Lampung mengajak masyarakat yang ikut deklarasi menyatukan tekad dalam satu barisan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2024.

"Kita bisa berangkat dari hal-hal kecil, yakni dengan melaporkan oknum-oknum yang berani menyelewengkan penyaluran pupuk subsidi. Komitmen Pak Airlangga sangat jelas soal pupuk subsidi ini," ucap Horo dalam kegiatan yang menerapkan Prokes Covid-19 secara ketat tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES