News Commerce

Jangan Segan Konsultasi ke Dermatolog Saat Kulit Bermasalah

Minggu, 24 April 2022 - 12:24 | 42.97k
Talkshow perawatan kulit bersama dermatolog dan La Roche Posay di Hotel Sheraton Surabaya. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Talkshow perawatan kulit bersama dermatolog dan La Roche Posay di Hotel Sheraton Surabaya. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wanita Indonesia kerap mengalami kulit bermasalah seperti jerawat, dermatitis atopik dan infeksi. 

Salah satu langkah tepat adalah segera melakukan konsultasi dengan dermatolog untuk mendapatkan diagnosa dan rekomendasi perawatan. 

"Misalnya ketika mengalami masalah jerawat, segera berkonsultasi  agar kondisi kulit tidak semakin parah dan mencegah terjadinya bekas jerawat," terang Dermatolog dr. Irmadita Citrashanty, SpKK, Minggu (24/4/2022). 

Talkshow-perawatan-kulit-2.jpg

Dokter Irma menambahkan, edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan kulit masih sangat perlu ditingkatkan. 

Kepada pasien, dr Irma kerap menyarankan untuk menggunakan produk perawatan kulit dermatologis. Salah satunya merek La Roche Posay.

Apalagi produk asal Prancis ini hadir semakin dekat dengan konsumen di Surabaya dan dapat ditemukan di Watsons Tunjungan Plaza VI dan Pakuwon Mall. 

Menurut Irma, La Roche Posay selalu mengedepankan sains untuk dapat memberikan manfaat dermatologis nyata dengan membawa inovasi produk untuk mengubah hidup masyarakat dengan meraih kulit yang sehat. 

Nestya Sedayu, Head of Marketing Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia membenarkan hal tersebut.

La Roche Posay hadir sejak tahun 1975 dengan misi membantu mengubah kehidupan orang yang memiliki permasalahan kulit.

"La Roche Posay membawa rangkaian perawatan kulit yang dikembangkan bersama dengan dermatolog dan ahli toksikologi untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan masalah kulit yang berbeda," katanya. 

La Roche Posay Thermal Center, pusat dermatologi internasional, yang berlokasi di Prancis hingga saat ini juga menjadi pusat perawatan bagi pasien dengan permasalahan kulit.

Talkshow-perawatan-kulit-3.jpg

La Roche-Posay memiliki misi untuk membantu mengubah kehidupan orang yang memiliki permasalahan kulit. 

"Bekerja sama dengan lebih dari 90.000 dermatolog dunia, La Roche Posay telah hadir di Indonesia sejak tahun lalu dengan komitmen memberikan akses dermatologi melalui pilihan produk, edukasi, informasi, dan teknologi yang mudah diakses oleh masyarakat di Indonesia," jelas Nestya Sedayu. 

Dia juga mengungkapkan rasa senang karena dapat bermitra dengan Watsons untuk memberikan akses dermatologis kepada masyarakat dan acne fighter di Surabaya lebih dekat dengan opsi perawatan kulit. 

Konsumen dapat mencoba teknologi analisa kulit dari La Roche Posay yaitu Effaclar Spotscan serta mendapatkan saran untuk berkonsultasi dengan Dermatolog dan rekomendasi produk yang dipersonalisasi dari dermoadvisor La Roche Posay.

Dikembangkan bersama Dermatolog dunia dan didukung oleh Dermatolog Indonesia, Effaclar Spotscan adalah sebuah inovasi teknologi dengan menggunakan teknologi Artificial Intellegence (A.I.) untuk memberikan analisa jerawat yang akurat dan rekomendasi yang dipersonalisasi. 

Teknologi ini mudah digunakan dengan melakukan tiga pengambilan foto dan hanya memakan waktu beberapa menit. Effaclar Spotscan turut menjadi bentuk nyata komitmen La Roche Posay untuk menghadirkan life-changing dermatology, membantu mengubah kehidupan orang-orang yang memiliki permasalahan kulit. 

Ivo Ananda sebagai penggemar olahraga outdoor misalnya. Ivo mengakui, untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit serta informasi penanganan masalah kulit yang tepat tidaklah mudah.

"Karena hobby ku bersepeda, kadang aku menghabiskan waktu berjam-jam di bawah panas matahari yang sering membuat kulitku kering dan bahkan mengalami sunburn yang sangat tidak nyaman dan membutuhkan waktu untuk sembuh," kisah Ivo. 

Ketika mendengar La Roche Posay hadir di Surabaya, ia mencoba berkonsultasi dengan Dermo Advisor La Roche Posay di Toko Watsons, dan direkomendasikan untuk menggunakan Cicaplast Baume B5.

"Produk ini membantu menenangkan sunburn ku, melembapkan kulitku yang kering dan membantu proses pembaharuan kulit. Jujur informasi dan edukasi dari Dermo Advisor membuka mataku mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit, berkonsultasi dengan dermatolog ketika mengalami masalah kulit dan mengerti tentang ingredients dan cara produk bekerja," ungkap dia. 

La Roche Posay sendiri merupakan rekomendasi bagi pemilik kulit bermasalah. Rangkaian produknya antara lain meliputi Effaclar Duo+Moisturizer. Berfungsi melawan dan melindungi kulit dari kemungkinan muncul kembalinya jerawat hingga meningkatkan kualitas hidup acne fighter.

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat melalui rangkaian produk Effaclar. 

Salah satunya adalah Effaclar Duo+ Moisturizer dengan formulasi komprehensif yang mengandung Aqua Posae Filiformis yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma.

Sehingga melindungi kulit dari kemungkinan muncul kembalinya jerawat. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terbukti dalam 12 jam dapat membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan tekstur kulit tidak merata.

Kemudian Cicaplast Baume B5 Soothing Balm. Bermanfaat menjaga ketahanan skin barrier, membantu pembaharuan kulit (re-epitalisasi), dan memperbaiki kelembapan kulit, serta dapat menyejukkan kulit yang kering dan mudah teriritasi. 

Cicaplast Baume B5 memiliki formula yang komprehensif, diperkaya dengan bahan Madecassoside (ekstrak dari tanaman Centella Asiatica) yang dapat mempertahankan lapisan pelindung kulit secara optimal dan membantu proses pembaharuan kulit (re-epitalisasi).

Mengandung 5% Panthenol atau vitamin B5 yang menyejukkan kulit yang teriritasi ringan sehingga memberikan rasa nyaman pada area kulit kering; Shea Butter + Glycerine yang menutrisi dan melembapkan kulit; Copper + Zinc yang berfungsi sebagai anti-bakteri, serta La Roche Posay Thermal Spring Water yang melindungi dan menenangkan kulit sensitif, mudah iritasi, dan kemerahan. Dapat digunakan oleh segala usia, termasuk bayi yang baru lahir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES