Peristiwa Internasional

Kapal Wisata dengan 26 Penumpangnya Hilang di Hokkaido

Minggu, 24 April 2022 - 10:26 | 62.77k
Kapal wisata Kazu 1 memiliki kapasitas untuk 65 orang (file gambar tidak bertanggal. (FOTO: BBC/EPA)
Kapal wisata Kazu 1 memiliki kapasitas untuk 65 orang (file gambar tidak bertanggal. (FOTO: BBC/EPA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah kapal wisata Kazu 1 dengan 26 orang penumpangnya hilang di lepas pantai utara pulau Hokkaido, Jepang, Sabtu (23/4/2022).

Penjaga pantai negara itu, seperti dilansir BBC mengatakan, pihak berwenang kehilangan kontak dengan kapal tersebut setelah mengirimkan sinyal marabahaya yang menyebutkan kapal itu mulai tenggelam pada pukul 13:15 waktu setempat (04:15 GMT) pada hari Sabtu.

Empat orang telah ditemukan dan telah dievakuasi untuk perawatan medis.

Kapal, Kazu 1, diyakini telah melakukan perjalanan wisata selama tiga jam di sekitar Semenanjung Shiretoko.

Daerah ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO, dan perjalanan perahu populer di kalangan wisatawan yang berharap melihat paus dan singa laut serta beruang coklat di pantai berbatu itu.

Kapal-Wisata-jepang-2.jpgSemenanjung Shiretoko Hokkaido populer di kalangan turis di Jepang karena margasatwa dan garis pantainya yang dramatis.(FOTO B: BBC/Reuters)

Penjaga pantai mengatakan telah mengirim kapal patroli dan polisi serta pesawat militer untuk menemukan kapal tersebut. Kapal nelayan lokal juga bergabung dalam pencarian.

Kazu 1 terakhir terdengar sekitar pukul 15:00 waktu setempat ketika kru mengatakan bahwa kapalnya miring pada sudut 30 derajat dan mulai tenggelam, menurut media Jepang.

Diantara 26 penumpang yang dinyatakan hilang itu ada dua orang awak dan dua anak-anak.

Gelombang di daerah itu sedang tinggi-tingginya  dan perahu nelayan setempat tampaknya memutuskan untuk kembali ke pelabuhan pada pertengahan pagi.

Awak kapal wisata Kazu 1 dilaporkan mengatakan bahwa semua yang ada di dalam kapal mengenakan jaket pelampung. Tetapi suhu di lepas pantai utara pulau Hokkaido, Jepang itu bisa turun hingga 0C (32F) saat malam tiba.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES