Olahraga

Kalahkan Dortmund, Bayern Muenchen Genggam Juara Liga Jerman Lebih Cepat

Minggu, 24 April 2022 - 09:27 | 33.50k
Pemain Bayern Muenchen saat merayakan selebrasi setelah memastikan sebagai juara Liga Jerman musim 2021/2022 (Sumber foto: Twitter Muenchen)
Pemain Bayern Muenchen saat merayakan selebrasi setelah memastikan sebagai juara Liga Jerman musim 2021/2022 (Sumber foto: Twitter Muenchen)

TIMESINDONESIA, MALANGBayern Muenchen memastikan diri menjadi juara Liga Jerman musim 20121/2022 setelah mengalahkan rivalnya Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Bayern mengunci gelar, kendati mereka masih harus menjalani tiga pertandingan sisa.

Ambisi meraih gelar juara lebih cepat diperlihatkan oleh Muenchen sejak awal-awal pertandingan. Mereka menekan lewat Leon Goretzka dan Alphonso Davies, sayang serangan masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Dortmund.

Gol pembuka Muenchen datang di menit ke-15 lewat Serge Gnabry, gol tercipta bermula dari sepak pojok yang dilakukan oleh Leo Goretzka. Meski terus melakukan serangan, namun gol kedua Muenchen baru terjadi di menit ke-34, kali ini dicetak oleh Robert Lewandowski yang lakukan kerjasama ciamik dengan Thomas Muller.

Dortmund coba lepas dari tekanan Muenchen di babak kedua. Mereka lebih berani dalam mendekati kotak pertahanan Muenchen. Marco Reus mendapatkan pelanggaran keras dari Joshua Kimmich di kotak penalti. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Dortmund untuk memperpendek jarak, Emre Can sebagai algojo sukses mencetak gol dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-83 Die Rotten kembali menambah  keunggulan melalui gol dari Jamal Musiala yang memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer. Skor menjadi 3-1.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan Bayern Muenchen. Mereka mengunci gelar Liga Jerman setelah perolehan  75 poin tidak mampu dikejar oleh Dortmund

Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Dengan kemenangan ini, Bayern Muenchen di klasemen tidak lagi terkejar yakni mengumpulkan 75 poin. Terpaut 10 poin dari Dortmund di urutan kedua klasemen Liga Jerman.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES