Politik

Nama Erick Thohir Menggema di Tanah Kelahiran Gus Dur

Sabtu, 23 April 2022 - 23:37 | 49.71k
Puluhan petani di Jombang deklarasi Erick Thohir Presiden. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Puluhan petani di Jombang deklarasi Erick Thohir Presiden. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dianggap bisa mensejahterakan para petani Erick Thohir digadang-gadang mampu menjadi Presiden RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan dan deklarasi orang nomor satu di BUMN itu muncuk dari kalangan petani yang ada di Jombang. Mereka kompak memakai kaos putih bergambar Erick Thohir lengkap bertuliskan 'Muda, Cerdas, Berakhlak'. Para petani yang berjumlah sekitar 50 orang itu berkumpul disalah satu rumah warga yang terletak di Jalan Merdeka, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (23/4/2022).

Sebelum deklarasi dimulai mereka secara berjamaah menggelar doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan membacakan ikhar deklarasi Erick Thohir Presiden.

Puluhan-petani-di-Jombang-deklarasi-Erick-Thohir-Presiden-2.jpg

"Dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mencalonkan Erick Tohir sebagai calon Presiden dalam pemilih umum tahun 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Ridho-Nya," teriak Dwi Susanti sebagai Koordinator dan diikuti dengan lantang oleh para petani relawan Erick Thohir.

Menurut Dwi Susanti, Sosok Erick Thohir yang dermawan, cerdas, dan juga agamis mampu memimpin Indonesia dengan baik. Dirinya yakin dengan sifat-sifat itu mampu menjawab keluh kesah rakyat saat ini. Terutama para petani di kota kelahiran Gus Dur yang sering mengeluhkan langka dan mahalnya pupuk.

"Dia baik, anti korupsi, dan dermawan. Kami yakin jika pak Erick Thohir menjadi presiden rakyat akan sejahtera. Terutama para petani yang mengeluhkan pupuk," jelasnya.

Puluhan-petani-di-Jombang-deklarasi-Erick-Thohir-Presiden-3.jpg

9 Kelebihan Erick Thohir Menurut Petani Jombang

Ada 9 poin penilaian para petani terhadap Erick Thohir yang dinilai pantas memimpin Indonesia. Yaitu Erick Thohir dianggap pemimpin yang muda, cerdas, dan berakhlak, sosok pengusaha yang dermawan, seorang religius Islami, seorang yang anti korupsi.

Kemudian juga dinilai sebagai seorang yang nasionalis, anti radikalisme dan toleransi, seorang pembina dan tokoh olahraga yang terkemuka di Indonesia. Juga dianggap mempunyai perhatian yang tinggi terhadap petani, perhatian terhadap nelayan. Dan Erick Thohir dinilai mampu perhatian terhadap milenial dan generasi Z. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES