Olahraga

Panasi Mesin Sambut Elite Pro Academy, Arema FC U-20 Menang Telak di Uji Coba

Sabtu, 23 April 2022 - 22:22 | 70.50k
Striker Arema FC U-20 Fauzan Oddie Hanesta coba lolos dari kejaran pemain BSP Tuban dalam laga uji coba di Lapangan Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/4/2022). (FOTO: Media officer Arema FC)
Striker Arema FC U-20 Fauzan Oddie Hanesta coba lolos dari kejaran pemain BSP Tuban dalam laga uji coba di Lapangan Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/4/2022). (FOTO: Media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Uji coba perdana sekaligus menutup rangkaian program pemusatan latihan dilakukan oleh Arema FC U-20. Tim yang dipersiapkan oleh manajemen Arema FC untuk kompetisi Elite Pro Academy 2022/2023 ini berhasil menang dengan skor telak 3-0 menghadapi BSP Tuban.

Bermain di Lapangan Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/4/2022), Arema FC U-20 menunjukkan permainan menyerang. Dominasi ditunjukkan oleh Arema FC U-20 dengan mengurung pertahanan BSP Tuban sejak awal babak pertama.

Gol pembuka Arema FC U-20 terjadi di menit ke-6 berkat gol Fauzan Oddie Hanesta setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri M. Almaghfilu Inzaghi. Berikutnya gol kedua dicetak oleh Aljeva Pupung Yudhistira memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Usai turun minum, Arema FC U-20 melakukan rotasi seluruh pemainnya. Sama halnya di babak pertama, di babak kedua ini mereka juga tampil mendominasi, kendati disulitkan oleh genangan air yang menghambat laju bola, namun mereka menyiasati serangan dengan bola-bola panjang. Hasilnya di babak kedua ini satu gol tercipta oleh gol Rifki Ardiansyah.

Direktur teknik Akademi Arema, Joko Susilo menyebutkan bahwa uji coba tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain usai menjalani pemusatan latihan selama 10  hari.

“Uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan selama 10 hari, jadi ini masih gambaran awal untuk melihat kemampuan pemain,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gethuk ini menilai untuk gambaran awal dirinya sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan Arema FC U-20.

“Hasil tidak bisa dilihat sebagai acuan, evaluasi tetap akan dilakukan. Hari ini pemain sudah menunjukkan kemampuannya, hanya saja ada kendala di kondisi lapangan karena  baru saja hujan deras,” ungkap Joko Susilo.

Arema FC U-20 dipersiapkan untuk mengikuti Elite Pro Academy 2022/2023, meski jadwal belum diputuskan namun manajemen Arema FC berusaha keras untuk membentuk tim yang solid agar bisa berprestasi di kancah nasional dan memunculkan pemain-pemain berkualitas. Hal ini juga merupakan evaluasi dari hasil buruk yang didapatkan oleh Arema FC U-20 di musim lalu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES