Ekonomi

Pemkab Indramayu Siapkan 6 Posko Mudik Bermartabat demi Layani Para Pemudik

Sabtu, 23 April 2022 - 11:02 | 31.88k
Salah satu produk olahan UMKM Indramayu yang akan dihadirkan dalam Posko Mudik Bermartabat.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Salah satu produk olahan UMKM Indramayu yang akan dihadirkan dalam Posko Mudik Bermartabat.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUPemkab Indramayu menyediakan posko mudik lebaran yang ditempatkan di beberapa jalur mudik di Indramayu. Posko yang dinamakan Posko Mudik Bermartabat tersebut, akan hadir pada H-7 dan H+3 Lebaran Idul Fitri 2022.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu, Jahirin menjelaskan, Posko Mudik Bermartabat akan menghadirkan para UMKM asal Indramayu, guna memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintasi daerah Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, Posko Mudik Bermartabat tersebar di 6 titik meliputi 4 titik untuk arus mudik dan 2 titik untuk arus balik di sejumlah jalur di wilayah Kabupaten Indramayu.

Masing-masing 4 titik berada di Jalur Sumuradem Timur, Jembatan Timbang Losarang, Rumah Makan Suka Langut, dan Halaman Rumah Makan Cimanuk Widasari. Sementara untuk 2 titik arus balik terdapat di Balai Desa Karanganyar Kandanghaur dan di wilayah Jalur Kecamatan Widasari.

"Para pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Indramayu bisa beristirahat secara gratis, sambil mencicipi dan membeli produk UMKM Indramayu yang disediakan," jelasnya, Sabtu (23/4/2022).

Untuk menampilkan produk UMKM khas Indramayu, lanjutnya, pihaknya telah membentuk tim kerja yang bekerjasama dengan Paguyuban Industri Kecil Menengah (IKM) Indramayu.

Adapun produk UMKM yang akan ditampilkan adalah produk makanan dan minuman khas Indramayu yang sudah mengantongi Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Produk yang ditampilkan semuanya sudah mengantongi PIRT.

"Baik jenis makanan dan minuman yang ada di Indramayu seperti kerupuk, keripik mangga, sirup mangga intinya khas Indramayu, dan kami juga akan menampilkan  beberapa tarian khas Indramayu sebagai hiburan untuk para pemudik," tandasnya mewakili Pemkab Indramayu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES