Olahraga

Dikontrak Manchester United Saat Tugas di Ajax Belum Usai, Ini Kata Erik Ten Hag

Sabtu, 23 April 2022 - 07:21 | 22.66k
Erik Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United untuk musim depan (Sumber foto: Ajax.nl)
Erik Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United untuk musim depan (Sumber foto: Ajax.nl)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester United meresmikan Erik Ten Hag bakal menjadi pelatih mereka di musim 2022/2023 mendatang, namun tugas Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam musim ini belum berakhir karena masih menyisakan 5 pertandingan musim ini.

Kebersamaan Ten Hag dan Ajax Amsterdam sudah dimulai sejak 2018, dalam kurun waktu tersebut prestasi luar biasa ditorehkan oleh Ten Hag, yakni membawa Ajax menjadi juara liga sebanyak tiga kali, bahkan di musim ini Ten Hag berpeluang mempersembahkan gelar juara keempat.

Ten Hag mengaku senang kepindahannya ke Manchester United untuk musim depan sudah diumumkan secara resmi, kendati saat ini tugasnya bersama Ajx Amsterdam belum selesai.

"Saya senang bahwa itu telah diselesaikan dan telah diumumkan secara resmi. Kejelasan itu penting," ujarnya seperti dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi Ajax Amsterdam.

Saat ini Ajax Amsterdam memang memiliki kans besar untuk menjadi juara Liga Belanda. Mereka memimpin klasemen dengan 72 poin, selisih 4 poin dari PSV Eindhoven di urutan kedua dengan 68 poin. Dua tim ini bakal bersaing ketat, menyusul jarak poin dengan urutan ketiga terpaut lumayan jauh yakni Feyenoord yang meraih 61 poin.

Kesempatan itu tentu saja tidak akan disia-siakan oleh Ten Hag. "Tentu saja saya ingin menyelesaikan waktu saya disini dengan positif yakni memenangkan liga," ujarnya.

Kendati musim depan dipastikan tidak lagi memimpin Ajax Amsterdam, namun menurutnya akan menjadi sebuah kebanggaan jika mampu menempatkan Ajax untuk bermain di Liga Champions. "Dengan melakukan itu, kami akan langsung lolos ke Liga Champions, Ajax pantas berada di sana," imbuhnya.

Di Manchester United, Erik Ten Hag bakal menggantikan peran Ralf Rangnick yang kontrak kerjanya akan berakhir. Ten Hag dituntut untuk mengembalikan peforma Setan Merah di Liga Inggris, karena di musim ini mereka kesulitan untuk sekadar bisa menyentuh posisi 5 besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES