Entertainment

Taylor Swift Jadi Inspirasi Nama Spesies Kelabang yang Baru Ditemukan Ilmuwan  

Sabtu, 23 April 2022 - 02:00 | 53.56k
Nannaria swiftae dan Taylor Swift. (Foto: Derek Hennen/Getty Images)
Nannaria swiftae dan Taylor Swift. (Foto: Derek Hennen/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang ilmuwan yang mengidolakan Taylor Swift baru-baru ini menemukan spesies baru jenis milipede atau sejenis kelabang kaki seribu. Sebagai Swiftie (sebutan fan Taylor Swift), Derrek Hennen menyematkan nama belakang Swift untuk  spesies baru yang ditemukannya.

Dilansir dari CNN, milipede jenis baru ini diberi nama Nannaria swiftae. Bagi artis cantik pelantun Look What You Made Me Do penghargaan semacam ini merupakan yang pertama kali diberikan padanya.

"Musik-musiknya telah membantuku mengarungi waktu-waktu sulit, dan ini merupakan salah satu caraku berterimakasih untuk semua kebahagian yang dibawakan oleh musiknya," ungkap Hennen.

Hennen yang waktu itu masih merupakan mahasiswa S3 di Virginia Tech Blacksburg menemukan spesies milipede baru ini di  Fall Creek Falls State Park, Spencer, Tennessee. Kota ini juga menjadi tempat Swift tinggal dulunya saat awal meniti karir.

"Bagi ilmuwan, memberikan nama hewan temuannya dengan nama seseorang merupakan cara kami menghargai orang tersebut. Jadi, aku harap dia (Swift) dapat menerima hal ini dengan baik," tambah Hennen.

Sebelumnya, beberapa nama artis Hollywood juga pernah dipakai untuk memberikan nama beberapa jenis hewan dan tumbuhan yang baru diketemukan. Seperti nama Leonardo di Caprio yang dipakai untuk nama pohon jenis baru Uvariopsis dicaprio atau nama Lady Gaga yang digunakan untuk menentukan nama sejenis mostraparva.

Milipede yang mengambil nama Taylor Swift ini memiliki warna kuning keemasan dan sedikit merah ke jingga di sisi bagian pinggir. Hennen juga menemukan milipede jenis baru lainnya yang diberi nama Nannaria marianae. Mariana merupakan nama istri Hennen yang sudah setia menemaninya saat mencari Milipede ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES