Politik

Masyarakat Sumatera Barat Siap Menangkan Airlangga Hartarto Sebagai Presiden 2024

Jumat, 22 April 2022 - 13:56 | 50.40k
Deklarasi pencapresan Airlangga Hartarto - (FOTO: dok MIB)
Deklarasi pencapresan Airlangga Hartarto - (FOTO: dok MIB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masyarakat di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Deklarasi dukungan terhadap pencapresan Airlangga Hartarto yang juga Menko Bidang Perekonomian digelar di Otentik Cafe, Tanah Datar, Kamis 21 April 2022. Mereka bergabung dalam satu barisan bersama Relawan Masyarakat Indonesia Berdaulat (MIB).  

Ketua Koordinator Wilayah MIB Propinsi Sumatera Barat, Nopil Asrianto, yang memimpin deklarasi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan beberapa alasan memilih Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Kami, masyarakat Sumatera Barat dan Tanah Datar khususnya, siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pilihan rakyat di Sumatera Barat," tegas Nopil yang juga Wakil Ketua Bidang Ketahanan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

Ia menyatakan, deklarasi dukungan pencapresan Airlangga Hartarto dihadiri berbagai kelompok masyarakat. Diantaranya Kelompok Tani Serai Wangi, Kelompok Tani Jeruk Purut, Komunitas Pemuda dan beberapa organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Sumbar.

Koordinator Nasional MIB, Horo Wahyudi, dalam kesempatan itu menyampaikan, deklarasi masyarakat Tanah Datar hari ini merupakan langkah awal gerakan MIB di Sumbar. Usai deklarasi, nantinya pemenangan Airlangga Hartarto di Sumbar koordinasinya akan dipimpin Nopil Asrianto. 

Aktivis Muhammadyah itu lantas menyampaikan alasan memilih Tanah Datar sebagai tempat deklarasi. Kata dia, orang Minang itu asalnya adalah dari Tanah Datar.

"Maka, kita optimis kemenangan Airlangga Hartarto di Sumatera Barat bisa kita raih dengan dimulai dari daerah ini," ucap Horo Wahyudi. 

Sementara itu, salah satu warga Sumbar Razimal dari Komunitas Serai Wangi menyampaikan apresiasinya atas deklarasi pencapresan Airlangga Hartarto. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap ke depan akan turut menaikkan harga pasar serai wangi secara nasional.

Komunitas Serai Wangi yang ia pimpin siap mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golkar itu menjadi Presiden Tahun 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES