Ekonomi

Pemkab Banyuwangi Puji Peran Serta PT BSI Dalam Pembangunan Daerah

Jumat, 22 April 2022 - 14:00 | 46.86k
Prosesi peresmian jalan Pulau Merah – Rowojambe, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, oleh Pemkab Banyuwangi dan PT Bum Suksesindo (PT BSI). (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Prosesi peresmian jalan Pulau Merah – Rowojambe, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, oleh Pemkab Banyuwangi dan PT Bum Suksesindo (PT BSI). (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPemkab Banyuwangi, Jawa Timur, memuji peran serta PT Bumi Suksesindo (PT BSI) dalam mendukung percepatan pembangunan daerah

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir H Mujiono, M Si, saat menghadiri peresmian jalan Pulau Merah - Rowojambe, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kamis kemarin (21/4/2022).

Mewakili Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dia menyebutkan bahwa perusahaan tambang emas tersebut telah berperan baik dalam kegiatan pembangunan di Banyuwangi. Khususnya di Banyuwangi, wilayah selatan.

“Kerja sama dengan investor akan bisa mewujudkan pembangunan di Banyuwangi semakin baik,” katanya, Jumat (22/4/2022).

Aprosesi-peresmian-jalan-Pulau-Merah--Rowojambe-2.jpgSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir H Mujiono, M Si, saat menghadiri peresmian jalan Pulau Merah - Rowojambe, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

Untuk diketahui, jalan Pulau Merah – Rowojambe, sepanjang 1,7 kilometer dibangun oleh PT BSI. Pembangunan menggunakan teknologi perkerasan kaku (rigid pavement) dengan tebal beton 25 sentimeter dan lebar 6 meter.

Menyinggung soal program ‘Banyuwangi Rebound’, Mujiono yang merupakan putra daerah Bumi Blambangan, mengajak masyarakat untuk bisa segera bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Banyuwangi Rebound terdiri dari tiga pilar, yaitu tangani Covid-19, pulihkan ekonomi, dan merajut harmoni.

Untuk mewujudkan ketiga pilar tersebut, masih Mujiono, harus ada kerja sama yang baik dari semua pihak. Baik pemerintah, masyarakat dan sektor swasta.

“Pulihkan ekonomi, salah satunya, dengan perbaikan infrastruktur,” ucap mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Banyuwangi ini.

Sementara itu, Direktur PT BSI, Cahyono Seto menjelaskan bahwa pembangunan ruas jalan Pulau Merah - Rowojambe memang bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang ekonomi dan wisata di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Dia berharap wisata menjadi semakin ramai dan masyarakat semakin nyaman dalam berlalu lintas.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan Pulau Merah - Rowojambe. Mari kita rawat dan jaga bersama,” katanya.

Aprosesi-peresmian-jalan-Pulau-Merah--Rowojambe-3.jpgDirektur PT Bumi Suksesindo (PT BSI), Cahyono Seto, saat peresmian jalan Pulau Merah – Rowojambe, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (FOTO : Dokumentasi TIMES Indonesia)

Pulau Merah merupakan destinasi wisata yang cukup popular. Bukan hanya terkenal di Banyuwangi saja. Tapi juga tenar sampai manca negara. Dan destinasi Pantai Pulau Merah terletak di Banyuwangi bagian selatan.

Selain itu, di jalur yang sama, masih ada Pantai Mustika dan pantai nelayan Pancer di sebelah barat. Ruas jalannya juga telah selesai dibangun. Untuk pembangunan ruas jalan Pancer - Pulau Merah sepanjang 3,85 kilometer tersebut telah selesai dikerjakan oleh PT BSI pada 2020 lalu.

Proyek pembangunan ruas jalan Pulau Merah - Rowojambe ini merupakan proyek lanjutan ruas jalan Pancer-Pulau Merah. Yang merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan terhadap masyarakat sekitar tambang. PT BSI mengucurkan dana sebesar 8,7 miliar rupiah untuk proyek jalan Pulau Merah - Rowojambe ini.

Selain pembangunan jalan, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) juga sedang menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur publik lainnya di sekitar perusahaan, seperti wisata Gumuk Kancil dan Pantai Mustika Pancer. Di Ringinagung, Pesanggaran juga sedang berlangsung pemadatan jalan dusun sepanjang 3,5 kilometer.

“Semoga proyek-proyek tersebut lancar dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Seto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES