Politik

Teguh Rusiana Siap Diusung Sebagai Calon Bupati Cirebon

Jumat, 22 April 2022 - 12:28 | 114.95k
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. (Foto: Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – DPD Partai Golkar terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024. Golkar Kabupaten Cirebon saat ini juga tengah mempersiapkan para calon legislatif dari kalangan milenial, untuk memperkuat basis pemilih dari kalangan milenilal.

Bukan hanya itu, Golkar Kabupaten Cirebon juga sudah mempersiapkan kadernya untuk maju dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengungkapkan, pihaknya memasang target meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. Tapi target tersebut akan dituangkan secara resmi, pada saat Rapat Kerja Daerah yang akan dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang.

"Untuk mencapai itu tentunya kita terus melakukan konsolidasi, sekarang kami sedang melakukan rekonstrukturisasi fungsionaris terlebih dahulu. Kemudian kita juga terus bersilaturahmi dengan para tokoh di Kabupaten Cirebon, untuk menyamakan frekuensi agar bersama-sama membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Cirebon," ungkap Teguh kepada TIMES Indonesia di Sumber Cirebon, Jumat (22/4/2022).

Teguh mengatakan, sebagai Ketua Partai di daerah tentunya akan fatsun dan tunduk akan amanat partai terlebih jika Partai Golkar menunjuk dirinya sebagai Calon Bupati Cirebon 2024. Namun yang terpenting adalah, Partai Golkar memberikan amanat untuk memenangkan 3 kontestasi pada Pemilu 2024.

"Yang pasti amanat dari Partai itu kita harus memenangkan Pemilihan Legislatif, kemudian memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden, dan juga memenangkan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Cirebon. Jadi kalau Partai menunjuk saya sebagai Calon Bupati, ya harus siap karena itu amanat Partai," katanya.

Sinyal diusungnya Teguh sebagai Calon Bupati Cirebon juga dikeluarkan oleh Ketua Umum Kosgoro, Dave Laksono. Saat berkunjung di Cirebon, Dave meminta agar Teguh Rusiana Merdeka agar siap untuk dicalonkan menjadi Bupati Cirebon.

Dave yang juga sebagai Anggota DPR RI juga yakin, Golkar Kabupaten Cirebon dibawah kepemimpinan Teguh akan mampu memenangkan Pemilu 2024 nanti, dan juga bisa menghantarkan Teguh menjadi Bupati Cirebon 2024-2029. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES