Ekonomi

Modena Siap Kerek Penjualan Lini Cooking di Metron Elektronika

Kamis, 21 April 2022 - 23:17 | 65.70k
(Kiri ke kanan) Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta, Chef Meme dan Owner Metron, Eric Sagita Njoman, Kamis (21/4/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
(Kiri ke kanan) Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta, Chef Meme dan Owner Metron, Eric Sagita Njoman, Kamis (21/4/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merek peralatan rumah tangga Modena semakin memperluas pasar dengan menghadirkan booth di Metron Elektronika Surabaya. 

Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta mengatakan hampir semua toko yang bekerja sama dengan Modena akan mendapatkan fasilitas booth sebagai dealer resmi.

Branch-Manager-Modena-Indonesia-Cabang-Surabaya-2.jpg

Kehadiran booth di Metron Elektronika tersebut bertujuan agar segmen cooking semakin mendapat perhatian konsumen. 

"Karena ada Modena, omzetnya cooking di Metron ini semakin meningkat. Karena sebelumnya kecil," kata Sapta, Kamis (21/4/2022). 

Ia menambahkan, produk andalan Modena selama ini adalah aneka seri kompor tanam. Sehingga display produk menjadi prioritas. 

"Jadi kita mengutamakan display, karena kita ingin konsumen melihat dan merasakan produk kita sehingga ada pengalaman tersendiri," ujarnya. 

Kontribusi penjualan kompor tanam bahkan mencapai 50 persen. Kemudian kompor free standing. Termasuk hood atau penghisap. 

"Secara total lini cooking kita kontribusinya dibanding kategori yang lain itu ada cooling sama cleaning. Cooling itu sekitar 30 persen sisanya cleaning dan yang lain," jelas Sapta. 

Ia melihat sejauh ini belum ada perubahan tren kompor tanam. Namun yang paling laku ukuran 70 cm. Demikian  pula untuk produk filltrack atau hood. Kompor tanam di kisaran harga Rp 3 jutaan sampai Rp 5 jutaan paling diminati oleh konsumen di Surabaya. 

Tren kompor tanam satu tungku juga tengah naik daun terutama untuk ruang dapur minimalis seperti apartemen. 

Agar lebih dekat dengan konsumen, Modena Indonesia juga terus mengampanyekan produk melalui demo live cooking. Salah satunya di Metron Elektronika, Jalan Kedungsari Surabaya. Demo cooking disebut efektif untuk mengenalkan produk kepada konsumen. 

Cooking demo bertema ‘Easy Italian Recipe’  Modena mengajak para pelanggan untuk memasak resep khas Italia yang lezat dan dimasak dalam waktu singkat.

Chef Meme memandu cooking demo dan menunjukan bagaimana mengolah spaghetti aglio olio tuna dengan pengolahan pasta al dente , yakni tingkat kematangan pasta yang lunak tapi masih kenyal ketika digigit semua berkat api stabil dan merata berkat kompor Modena seri BH 2723 LL dan minuman segar untuk berbuka strawberry yogurt smoothie penuh nutrisi yang di buat dengan Vacuum Blender Modena seri VB 1725.

Terbukti penjualan lini cooking Modena semakin meningkat. Bahkan terkadang konsumen harus inden. Terutama permintaan menjelang Ramadan. 

"Bulan lalu itu permintaan dengan supplier itu lebih banyak permintaan. Jadi banyak barang kita yang kosong. Tipe yang memang favorit," ungkapnya.

Kehadiran Modena di Metron Elektronika sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya akan kebutuhan peralatan rumah tangga. Modena hadir dengan tampilan booth baru dan kelengkapan produk di seluruh lini baik cooking, cooling dan cleaning. 

Konsumen bisa mendapatkan berbagai 

promo menarik, hadiah langsung dengan pembelian produk tertentu juga cashback hingga jutaan rupiah, promo tersebut bisa di claim melalui applikasi Ciao Modena yang ada di apps store. 

Sementara itu, Owner Metron, Eric Sagita Njoman berharap kehadiran booth Modena semakin menunjukkan posisi sebagai salah satu toko penyedia peralatan cooking modern. 

"Karena selama ini Metron nggak banyak jualan barang-barang kayak gini," ujar Eric. 

Dia melihat tren memasak semakin meningkat. Apalagi selama pandemi, orang lebih banyak menghabiskan waktu di dapur. 

"Penjualan yang untuk kompor-kompor gini ya lumayan banyak peningkatan," tandasnya.

Ia optimistis penjualan lini cooking terus tumbuh. Apalagi Modena juga menghadirkan beragam produk modern dengan berbagai seri. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES