Olahraga

Erik Ten Hag: Sebuah Kehormatan untuk Bisa Melatih MU

Jumat, 22 April 2022 - 09:03 | 110.68k
Erik Ten Hag (52) menyetujui kontrak tiga tahun di bersama Manchester United dengan opsi untuk memperpanjang untuk musim berikutnya. (foto: livescore)
Erik Ten Hag (52) menyetujui kontrak tiga tahun di bersama Manchester United dengan opsi untuk memperpanjang untuk musim berikutnya. (foto: livescore)

TIMESINDONESIA, JAKARTAErik Ten Hag merasa terhormat untuk bisa melatih klub besar dan bersejarah seperti Manchester United.

"Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan," komentar pertama dari Erik Ten Hag usai diumukan secara resmi oleh manajemen Manchester United sebagai pelatih kepala The Red Devils, Kamis (21/4/2022) waktu setempat.

Pelatih asal Belanda berusia 52 tahun ini telah menyetujui kontrak tiga tahun di Old Trafford dengan opsi untuk memperpanjang untuk musim berikutnya. Adapun pelatih sementara Ralf Rangnick, akan pindah ke peran konsultan di tim yang bermarkas di Old Trafford ini.

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," ucapnya.

Mendekati gelar Eredivisie ketiga bersama Ajax musim ini, Erik Ten Hag muncul sebagai kandidat pilihan Setan Merah dalam beberapa pekan terakhir dan klub kini telah mendapatkan pemain mereka.

Kerja bagus di Amsterdam telah membuat Erik Ten Hag membangun reputasi sebagai salah satu pelatih sepak bola paling menarik di dunia dan dia sekarang ditugaskan untuk membawa Manchester United juara Inggris 20 kali.

United saat ini duduk di urutan keenam di Liga Premier, menyusul kekalahan memalukan 4-0 di Liverpool pada Selasa malam, dan menuju sesama pemburu empat besar Arsenal pada Sabtu.

Tapi sementara Erik Ten Hag tetap fokus penuh pada pekerjaan yang ada di Ajax.

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United.

“Saya senang itu telah diselesaikan dan telah diumumkan secara resmi. Kejelasan itu penting. Tetapi saya hanya memiliki satu minat sekarang dan itu adalah lima pertandingan terakhir ini.

"Saya ingin menyelesaikan waktu saya di sini dengan catatan positif, dengan memenangkan liga. Dengan melakukan itu, kami akan langsung lolos ke Liga Champions. Ajax pantas berada di sana," kata Erik Ten Hag. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES