Peristiwa Internasional

Gedung Lembaga Penelitian Militer dan Ruang Angkasa Rusia Terbakar

Jumat, 22 April 2022 - 06:50 | 26.94k
Kebakaran di Institut Penelitian Ilmiah Pusat Angkatan Udara Rusia di Tver.(FOTO: The Moscow Times/TASS)
Kebakaran di Institut Penelitian Ilmiah Pusat Angkatan Udara Rusia di Tver.(FOTO: The Moscow Times/TASS)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gedung lembaga penelitian militer untuk pengembangan sistem pertahanan udara dan ruang angkasa Rusia di Tver terbakar. Kamis (21/4/2022) waktu setempat. Enam orang ditemukan tewas dan 21 lainnya luka-luka.

Dilansir The Moscow Times, beberapa karyawan institut itu terpaksa melompat keluar dari jendela di lantai atas untuk menghindari kobaran api, menurut saksi mata yang dikutip oleh penyiar.

Televisi Rusia juga menunjukkan asap hitam tebal membubung dari dalam gedung kuning berlantai empat milik Central Research Institute of the Russian Air and Space Forces.

Pemerintah daerah Tver mengatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh media pemerintah bahwa enam orang tewas dan 21 terluka dalam kebakaran tersebut, memperbarui jumlah korban sebelumnya.

"Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek karena kabel listrik yang rusak," kata kantor berita negara, TASS.

Kementerian pertahanan mengatakan lembaga tersebut berfokus pada penelitian yang berkaitan dengan pertahanan udara dan ruang angkasa Rusia, serta pengembangan sistem anti-pesawat baru.

Kebakaran di lembaga penelitian militer untuk pengembangan sistem pertahanan udara dan ruang angkasa Rusia di Tver itu hanyalah salah satu dari ratusan kebakaran setiap tahun yang terjadi di Rusia karena tua dan bobroknya infrastruktur serta ketidakpatuhan terhadap standar keselamatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES