Ekonomi

Tiga BUMD Sumsel Raih Top BUMD Award 2022

Kamis, 21 April 2022 - 20:11 | 72.17k
Penghargaan Top BUMD Award di Jakarta (Foto : Zuki for TIMES Indonesia)
Penghargaan Top BUMD Award di Jakarta (Foto : Zuki for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumatera Selatan berhasil menempatkan diri sebagai Top BUMD 2022 dalam ajang Top BUMD Award 2022 di Jakarta.

Penghargaan tiga BUMD Sumsel yakni BPR Sumsel, Jamkrida dan Bank Sumsel Babel ini diberikan oleh Majalah Top Business dalam ajang TOP BUMD Awards 2022 yang diterima oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Rabu kemarin.

Wakil Gubernur H Mawardi Yahya terkait penghargaan tersebut menjelaskan penghargaan yang diterima Pemprov Sumsel kali ini merupakan hasil kerja keras kolaborasi dari semua lembaga.

"Ini sebagai bukti sekaligus apresiasi khusus pada Bank BPR, Jamkrida dan Bank Sumsel Babel yang tetap eksis dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (21/4/2022).

BUMD-Award--b.jpg

Terkait penilaian, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2022 menjelaskan kriteria penilaian dalam TOP BUMD Award 2022 diantaranya  aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement).

"Kemudian aspek yang kedua adalah, BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement). Aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat, adalah strategi inovasi untuk mendukung bisnis dimasa Pandemi/Kenormalan Baru," terang Dia.

Sementara, menanggapi hal ini, Direktur Utama Bank BPR Sumsel Marzuki, SE, MM mengatakan ini ketiga kalinya BPR Sumsel mendapat Top BUMD Award. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 Bank BPR masih menunjukkan prestasi.

"Di tengah pandemi, aset tumbuh 8.6%, kredit tumbuh 6.5%, Dana Pihak Ketiga Tumbuh 14% dan laba tahun berjalan mencapai 1.6 Miliar," terang Alumni HMI ini kepada TIMES Indonesia.

Pihaknya juga menargetkan laba 2,5 miliar ke depannya. Dengan kinerja ini Bank BPR Sumsel dikategorikan sehat secara bisnis. "Kita akan mempertahankan prestasi, leadership, budaya dan inovasi bisnis di tubuh BPR Sumsel sehingga tren akan semakin baik," ujarnya.

Selain penghargaan Top BUMD Award 2022 ,dirinya sebagai direktur utama juga terpilih sebagai Top CEO BUMD Award. "Kita bersyukur dari ribuan BUMD yang dinilai, kita terpilih sebagai deretan Top BUMD," kata Marzuki Dirut BPR Sumsel ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES