Politik

Duh, Banner Jokowi Hingga Gus Muhaimin di Bondowoso Ternyata Tanpa Izin

Kamis, 21 April 2022 - 17:44 | 50.97k
Banner foto Joko Widodo dipajang di Jalan Raya Jember-Bondowoso. Banner tersebut tidak berizin. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Banner foto Joko Widodo dipajang di Jalan Raya Jember-Bondowoso. Banner tersebut tidak berizin. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Banner yang memampang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hingga Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Bondowoso.

Pantauan di lokasi, banner Jokowi salah satunya berada di Jalan Raya Jember-Bondowoso tepatnya di Pancoran. Di banner tersebut terdapat foto Joko Widodo dengan bertuliskan 'Satu Komando 2024 Ikut Pak Jokowi'. 

Selain itu juga tersebar beberapa banner Menteri BUMN Erick Thohir. Meskipun ada beberapa yang diturunkan, tetapi banner serupa masih tersebar di sejumlah titik, di antaranya di Pancoran, dan depan Kantor KPU Bondowoso.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Slamet Yantoko mengatakan, bahwa banner tersebut tidak berizin. Pihaknya mengaku akan mengeksekusi banner parpol yang memuat foto Jokowi 3 Periode, Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar. 

Menurutnya, banner-banner tokoh nasional tersebut semuanya tidak berizin. "Kuncinya harus ada izin. Jika tidak ada izin kita turunkan," tegas dia.

Pihaknya tidak tahu siapa yang memasang banner tersebut. Tetapi intinya banner tersebut melanggar Perda (Peraturan Daerah). "Kita tidak bisa menginformasi siapa. Kalaupun ada bendera partai, pada saat tidak ada izin kita turunkan," paparnya.

Menurutnya, rata-rata banner tersebut dipaku ke pohon. Namun ada beberapa sebagian diikat ke tiang listrik. "Kalau kami selama ada izin tidak ada masalah. Sekarang tinggal pengaduan dari pihak Perhubungan atau PLN. Mereka membiarkan ya sudah, kalau tidak ada izin kita turunkan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebelumnya Satpol PP Kabupaten Bondowoso menurunkan 54 banner di Jalan A. Yani sebanyak 15 banner; di Bundaran Nangkaan 5; di Jln Kis Mangunsarkoro 13; Jln Hos Cokroaminoto 8; Jln KH. Asy'ari 6; Jln Raya Situbondo 6; dan Gerdu Atak 1 banner.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES