Pendidikan Universitas Islam Malang

Safari Ramadan, Rektor UNISMA Sowan Ponpes Al-Ittihad Poncokusumo Malang

Kamis, 21 April 2022 - 15:54 | 76.64k
Rektor UNISMA Prof Dr H Maskuri MSi saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ittihad Poncokusumo Malang. (Foto: Istimewa)
Rektor UNISMA Prof Dr H Maskuri MSi saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ittihad Poncokusumo Malang. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UNISMA (Universitas Islam Malang) Prof Dr H Maskuri MSi melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka sowan ke Pondok Pesantren Al-Ittihad Poncokusumo Malang.

Didampingi Wakil Rektor 2 UNISMA H. Noor Shodiq Askandar, SE.,MM, Maskuri disambut hangat Pengasuh Ponpes Al-Ittihad KH. Abdullah Hasan didampingi Dr. H. Agus Ikhwan Mahmudi, M.Si, Agus Achmad Zainuddin Habibiy dan Agus Ainun Zamany beserta seluruh santri di Aula Madrasah Aliyah Riset Al-Ittihad, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB dan dibuka oleh Ketua RMI NU (Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama) cabang malang Dr. H. Agus Ikhwan Mahmudi, M.Si yang merupakan putra dari pengasuh pondok pesantren Al-Ittihad.  Pondok Pesantren Al-Ittihad.

Di kesempatan ini, Rektor UNISMA Prof Dr H Maskuri MSi memberikan motivasi kepada para santri Al-Ittihad. Menurutnya, para santri memiliki peluang besar untuk berproses dan berhasil di masa yang akan datang, karena selain belajar ilmu umum di sekolah para santri juga menguasai ilmu agama yang setiap hari diajarkan di Pondok Pesantren.

"Sudah banyak contoh yang bisa dilihat. Salah satunya adalah ananda Shonif yang sekarang sedang mengikuti Ajang AKSI Indosiar dan sudah sampai di babak Top 9. Shonif merupakan santri Al-Ittihad sekaligus mahasiswa UNISMA," ujarnya.

Rektor-UNISMA-2.jpg

Maskuri juga menyampaikan kepada seluruh santri agar bisa menimba ilmu sampai tingkat universitas. Ia mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang islami, toleran, mencintai sesama manusia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Senada dengannya, Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan UNISMA H Noor Shodiq Askandar, SE.,M.M mengatakan santri Nahdlatul Ulama harus bangga mengenyam pendidikan di lingkungan dan madrasah di bawah naungan NU.

“Kita harus bangga menjadi warga Nahdlatul Ulama. Harus bangga belajar di Madrasah yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama. Serta harus bangga menjadi mahasiswa yang dinaungi oleh nahdlatul Ulama," tegas Ketua Umum LP Maarif NU Jawa Timur ini.

Sementara itu, Agus Zainuddin selaku Putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ittihad menyampaikan bahwa pihaknya terus konsisten memberikan pendampingan kepada santri.

"Kami sangat terkesan dengan apa yang disampaikan oleh beliau Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si bahwa memang benar, kalau bukan kita yang dan anak-anak kita yang belajar di lembaga NU, lalu siapa? Semoga banyak alumni Ponpes Al-Ittihad Malang yang melanjutkan studinya ke kampus-kampus Nahdlatul Ulama," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES