Kuliner

Java Lotus Hotel Jember Sediakan Ater-Ater Ketupat dan Bakso, Satukan Lebaran dengan Tradisi Lokal

Kamis, 21 April 2022 - 13:22 | 54.26k
Paket Ater-Ater Bakso sak Dandang dan Paket Ater-Ater Ketupat sak Dandang (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Paket Ater-Ater Bakso sak Dandang dan Paket Ater-Ater Ketupat sak Dandang (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Ingin mencari suasana dan sensasi lebaran Idul Fitri 2022 yang berbeda dari biasanya dan sarat dengan tradisi lokal yang kental? Java Lotus Hotel Jember jawabannya.

Sebab, pada momen lebaran 2022 ini, Java Lotus Hotel Jember menyediakan dua paket makan bersama yang spesial dari biasanya.

Dua paket tersebut yakni Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang dan Ater-Ater Bakso sak Dandang.

Untuk diketahui, Ater-Ater merupakan salah satu tradisi lokal masyarakat Indonesia saat lebaran Idul Fitri yang mengedepankan saling berbagi makanan kepada tetangga.

Lantas, bagaimana sepesialnya Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang dan Ater-Ater Bakso sak Dandang?

General Manager Java Lotus Hotel Jember Jeffrey Wibisono V. menerangkan, Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang merupakan paket makan bersama dengan menu Ketupat, Kare Ayam Kampung, Lodeh Sayur, Empal Gepuk, Sambal Goreng Kentang, dan Telur Balado. 

Sedangkan Ater-Ater Bakso sak Dandang juga tidak kalah spesial dengan menu Bakso Campur plus Iga Sapi.

Masing-masing paket dapat dinikmati 4 sampai 5 orang. Masih ada tambahannya, gratis pudding buah dan dandang sekaligus centongnya

“Kami ingin berbagi ide memberikan meaningful gift di momen yang spesial. Contoh, di dua tahun terakhir kita tidak sempat berlebaran secara tatap muka. Nah, mengapa di kesempatan ini tidak memberikan sesuatu yang istimewa untuk kebersamaan?" kata Jeffrey kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/4/2022).

Dia menerangkan, paket Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang dan Ater-Ater Bakso sak Dandang, tidak sekadar kemasan olahan tradisi dan kenikmatan. 

"Di dalamnya terangkum kepedulian pada lingkungan. Ada dandang, centong dari perajin Jember. Olahan isi pun dari hasil pekebun sekitar," ujarnya.

Sementara itu, tim kreatif kuliner yang merupakan Chef De Cuisine di Java Lotus Hotel, Arif menjelaskan bahwa ketupat sayur menjadi menu istimewa di setiap lebaran. 

Di beberapa daerah, lanjutnya, ketupat sayur menjadi santapan lebaran hari pertama, saat berkumpul bersama sanak saudara.

"Kerinduan, rasa kangen suasana datangnya lebaran dengan sajian ketupat sayur menjadi kenangan manis di hari-hari sesudahnya," jelas Arif.

Dan bagaimana pula dengan Ater-Ater Bakso sak Dandang di Java Lotus Hotel Jember?  “Walau sehari-hari sudah ada bakso. Nyatanya bakso, tetap jadi alternatif yang dicari Ketika berlebaran. Karena H -2 sampai hari lebaran, identik dengan menu olahan ayam dan daging yang bersantan,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES