Olahraga

Kualitas Liverpool-MU yang Kini Bagai Langit dan Bumi

Kamis, 21 April 2022 - 06:48 | 110.07k
M. Salah berselebrasi setelah membobol gawang MU pada Rabu (20/4/2022) kemarin. Setan Merah dihajar Liverpool tanpa ampun di Anfield dengan skor 4-0. (FOTO:  AP Photo)
M. Salah berselebrasi setelah membobol gawang MU pada Rabu (20/4/2022) kemarin. Setan Merah dihajar Liverpool tanpa ampun di Anfield dengan skor 4-0. (FOTO: AP Photo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Disparitas atau jarak kualitas antara Liverpool dengan Manchester United (MU) di Liga Inggris kini bagaikan langit dan bumi.

Betapa tidak, dalam dua laga terakhir, gawang David de Gea sudah kebobolan setidaknya 9 gol. Sebaliknya, Liverpool pun tanpa noda gol satupun dari klub berjuluk "Seten Merah" tersebut.

Rabu (20/4/2022) kemarin, MU dihajar Liverpool tanpa ampun di Anfield. The Reds mempermalukan mereka 4-0 lewat gol Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Sebelumnya, pekan ke-9, Liverpool juga mempermalukan klub yang berdiri tahun 1878 itu  Saat itu MU masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Liverpool menang telak 5-0 di Old Trafford lewat gol Naby Keita dan Diogo Jota serta hat-trick Mohamed Salah.

Dijagokan Juara Liga Inggris

Liverpool saat ini dijagokan juara Liga Inggris 2022 bersaing dengan Manchester City. Apalagi poin dua klub tersebut yang begitu tipis. Liverpool mengantongi poin 76. Sedangkan City dengan poin 77 di puncak klasemen.

M-Salah-a.jpgMohamed Salah mencetak gol saat Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Namun anak asuh dari Jurgen Klopp harus terus ekstra waspada. Di bawah Liverpool ada Chelsea dengan poin 62, Tottenham Hotspur dengan poin 57 dan Arsenal juga 57. Sedangkan MU berada diperingkat enam dengan poin 54.

Tak hanya di Liga Inggris, Liverpool dengan MU di kompetisi Liga Champions juga begitu sangat kontras dalam kualitas. Liverpool kini dengan gagah bertahan di kompetisi bergengsi di Eropa tersebut.

Diketahui, empat klub sudah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Antara lain Villarreal, Real Madrid, Liverpool, serta Manchester City.

Dan Liverpool salah satunya dijagokan sebagai juara Liga Champions tersebut. Di empat besar itu, Liverpool bersua dengan Villarreal, lalu Manchester City menghadapi Real Madrid.

Sebelumnya, "Setan Merah" sudah mengubur mimpinya bisa menjadi kampiun. Itu karena Cristiano Ronaldo dkk tersingkir setelah menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di pertandingan leg kedua di Old Trafford Rabu (16/3/2022). MU kalah agregat 1-2 setelah mereka bermain imbang 1-1 di leg pertama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES