Gaya Hidup

Tips Mudah Merawat Sneakers ala Ditokocom

Rabu, 20 April 2022 - 14:13 | 87.40k
Sebelum membersihkan sneakers, pastikan kita tahu bahan sepatu yang digunakan, sehingga bisa menyesuaikan perawatan yang diperlukan.
Sebelum membersihkan sneakers, pastikan kita tahu bahan sepatu yang digunakan, sehingga bisa menyesuaikan perawatan yang diperlukan.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fashion menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan sosial anak muda. Variasi outfit seringkali menggambarkan kepribadian seseorang untuk bisa dianggap kekinian di segala situasi, salah satunya dengan mengoleksi sepatu ataupun sneakers.

Sneakers bukan sekedar alas pelindung kaki, tapi sudah menjadi trend fashion yang krusial. Apapun pakaian yang dikenakan, sneakers selalu menjadi pemanis dari keseluruhan penampilan. 

Sneakers yang menjadi tren sebagian besar dijual dengan harga yang tergolong tidak murah. Di sisi lain, banyak anak muda khususnya millennial dan gen z yang ingin tampil maksimal sesuai tren, akan tetapi mereka memiliki budget yang terbatas.

Membersihkan-sepatu-Sneaker-a.jpgGunakan bahan dan peralatan yang tepat agar sneakers bersih cemerlang dan tidak rusak.

“Anak muda zaman sekarang ingin selalu tampil memukau, namun kebanyakan dari mereka tak punya budget yang memadai untuk membeli beragam sneakers. Oleh sebab itu, disini kami hadir untuk mengisi kehausan mereka dalam bergaya” ucap Peter Kohar selaku Brand Owner Ditokocom.

Berdiri sejak tahun 2019, Ditokocom telah menjual ribuan pasang sepatu yang dibeli oleh sebagian besar masyarakat yang berada di pulau Jawa dengan pelanggan terbesar di Jawa Timur dan Banten. Sedangkan untuk di luar pulau Jawa penjualan terbesar berada di Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. 

Sneakers yang dijual Ditokocom beragam serta desainnya selalu disesuaikan untuk mengikuti perkembangan jaman. Kini, Ditokocom punya 100 pasang model sneakers yang bisa dibeli melalui websitenya.

Sneajers.jpg

Menariknya, sebelum meluncurkan model terbaru, biasanya Ditokocom akan melakukan survei terlebih dahulu kepada followers instagram melalui polling di Instagram Story. Apabila peminatnya banyak, maka sneakers akan segera diproduksi. Sosial Media seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok menjadi tempat untuk mengenalkan dan memasarkan produknya kepada calon pembeli.

Berbicara soal sneakers, Ditokocom memiliki 5 tips mudah bagaimana merawat sneakers di rumah, ringkasnya sebagai berikut: 

1. Pastikan kita tahu bahan sepatu yang digunakan, sehingga kita bisa menyesuaikan perawatan yang diperlukan.

2. Rutin bersihkan sepatu, kotoran yang menempel terlalu lama akan semakin sulit dibersihkan. 

3. Segera keringkan sepatu jika basah, bisa gunakan hair dryer dan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan.

4.    Sesekali boleh mencuci sepatu dan masukkan gulungan kertas ke sepatu untuk mempercepat proses pengeringan.

5. Gunakan rak sepatu terbuka agar sirkulasi udara terjaga dan terhindar dari jamur serta bau tidak sedap.

Di sisi lain, bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi Ditokocom karena penjualan sneakers mengalami kenaikan penjualan hingga 50%. Selain karena faktor harga yang terjangkau, Ditoko.com memiliki proses pembayaran yang mudah dan ditunjang dengan kerjasama bersama Ninja Xpress dalam proses distribusi produk agar sampai ke konsumen cepat dan aman.

Membersihkan-sepatu-Sneaker-b.jpgGunakan kain yang lembut agar tidak merusak bahan sepatu.

Ninja Xpress paham akan kebutuhan UMKM dengan pelanggannya, salah satunya  seperti adanya layanan Cash On Delivery (COD) sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan saat membeli produk karena uang dikeluarkan setelah datang di tempat tujuan.

“Kami selalu senang dengan perkembangan usaha para pelaku UMKM, kami tahu betul kebutuhan mereka dalam menjalankan bisnis. Jadi, kami sediakan layanan dengan distribusi yang mudah sehingga mereka tidak perlu repot saat melakukan pengiriman barang kepada konsumen,” ucap Andi Djoewarsa selaku CMO Ninja Xpress.

Sneakers.jpg

Salah satu tantangan terbesar bagi Ditokocom adalah pergantian tren, sehingga selalu ada penyesuaian jenis atau model produk yang baru dan fresh, Harapannya Ditokocom dapat melebarkan sayapnya sebagai UMKM brand fashion dan selalu memberikan penawaran produk terbaik kepada konsumen yang lebih luas.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES