Olahraga

Menang Telak Atas MU, Liverpool Kudeta City di Puncak Klasemen

Rabu, 20 April 2022 - 04:55 | 43.33k
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield (20/4/2022) (Sumber foto: Twitter Liverpool)
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield (20/4/2022) (Sumber foto: Twitter Liverpool)

TIMESINDONESIA, JAKARTALiverpool akhirnya bisa mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, hal ini dilakukan The Reds usai mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor telak 4-0 di Anfield pada (20/4/2022).

MU yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dibuat tak berdaya oleh dominasi permainan yang ditunjukkan oleh anak asuh Jurgen Klopp ini, data statistik menunjukkan 71,8 persen penguasaan bola mengarah pada Liverpool sedangkan sisanya 28,2 persen dimiliki oleh MU.

Tak hanya menguasai pertandingan, Liverpool juga dominan dalam melakukan skema penyerangan. Tercatat 13 kali percobaan dilakukan oleh mereka, lima tendangan berhasil mengarah ke gawang. MU jauh di bawah Liverpool dalam hal peluang, mereka hanya melesakkan dua tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang Liverpool.

Liverpool sudah unggul lebih dulu di menit ke-5 oleh gol Lusi Diaz yang berhasil memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Kemudian, di menit ke-22 kali ini giliran Salah menggandakan keunggulan untuk Liverpool menjadi 2-0, gol terjadi berkat kerjasama apik Joel Matip dan Sadio Mane.

Dua gol bertahan hingga turun minum, baru di babak kedua kran gol Liverpool kembali mengalir. Dua gol dicetak oleh Sadio Mane (70’) dan kembali Mohamed Salah (85’).

Kemenangan atas MU itu membuat Liverpool bisa mengungguli Manchester City dua poin di klasemen Liga Inggris, kini mereka mengantongi 76 poin sedangkan  The Citizens meraih 74 poin, kans Manchester City untuk menyalip masih terbuka, mereka bakal menghadapi Brighton & Hove Albion besok. Sementara itu kekalahan atas Liverpool membuat MU berada di urutan keenam dengan 54 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES