Peristiwa Internasional

Rusia Berhasil Rebut Kreminna setelah Menyerang Wilayah Timur Ukraina

Selasa, 19 April 2022 - 21:39 | 52.21k
Tentara Rusia berpatroli di sebuah jalan di kota Volnovakha, di wilayah Donetsk timur Ukraina, pada 11 April. (FOTO: AFP).
Tentara Rusia berpatroli di sebuah jalan di kota Volnovakha, di wilayah Donetsk timur Ukraina, pada 11 April. (FOTO: AFP).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasukan Rusia akhirnya berhasil merebut kota Kreminna setelah mereka melancarkan serangan hebat yang mencakup wilayah Donetsk, Luhansk dan Kharkiv, meski sempat diantisipasi di wilayah Donbas, Ukraina Timur.

Moskow mengatakan pasukannya menyerang lebih dari 1.200 sasaran di Ukraina semalam, termasuk beberapa posisi di Donbas.

Rusia mengulangi seruannya agar pasukan Ukraina di Mariupol menyerah dan menuduh Barat berusaha memperpanjang perang.

Penembakan Rusia menewaskan lima warga sipil di timur laut kota Kharkiv, kata pejabat Ukraina, Selasa, dan pejabat Ukraina menyebutkan 205 anak meninggal dunia.

Sedikitnya 367 anak Ukraina juga terluka di Ukraina sejak awal invasi Rusia pada 24 Februari, kata Kantor Kejaksaan Agung Ukraina.

Kantor tersebut mengatakan dalam pembaruan harian terbarunya bahwa jumlah anak yang terbunuh tidak berubah dari Senin, dengan jumlah kematian mencapai 205.

Pasukan Rusia juga telah merusak 1.141 gedung pendidikan, 99 di antaranya hancur total, tambahnya

Meskipun fokus pada serangan timur Ukraina, namun pasukan Rusia juga menyerang beberapa kota di seluruh negeri dalam beberapa hari terakhir, termasuk Lviv di wilayah Barat.

Pejuang yang didukung Rusia juga dilaporkan mencoba menyerbu kompleks industri di Mariupol tempat pasukan Ukraina dan warga sipil dikatakan bersembunyi.

Tapi menurut analis militer  pasukan Ukraina juga membuat beberapa serangan balik yang sukses di selatan Kharkiv.

Namun Rusia akhirnya berhasil juga merebut kota Kreminna setelah mereka melancarkan serangan hebat yang mencakup wilayah Donetsk, Luhansk dan Kharkiv, meski sempat diantisipasi di wilayah Donbas, Ukraina Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES