Olahraga

Persebaya Siap Dongkrak Ekonomi Kota Surabaya Musim Ini

Selasa, 19 April 2022 - 16:47 | 29.11k
Manajemen Persebaya diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di ruang kerjanya, Balai Kota Surabaya. (FOTO: MO Persebaya)
Manajemen Persebaya diterima Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di ruang kerjanya, Balai Kota Surabaya. (FOTO: MO Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah saling gugat di meja hijau tentang kepemilikan lapangan Karanggayam, hubungan Pemkot Surabaya dan Persebaya Surabaya kini justru semakin mesra. Di era kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, terhitung sudah lebih dari tiga kali manajemen tim Persebaya bertandang ke Balai Kota.

Dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah melandainya kasus Covid-19, Pemkot Surabaya mengajak Persebaya berkolaborasi memeriahkan Hari Jadi Kota Pahlawan bulan Mei mendatang.

"Kami berencana menggelar ajang Trofeo Wali Kota Surabaya. Untuk teknis detailnya masih akan kami bahas lebih lanjut. Kayak klub apa saja yang akan diundang, nanti dibahas dengan timnya mas Azrul (Presiden Persebaya),” ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Selain membahas rencana Trofeo Wali Kota, kedatangan Azrul juga memaparkan rencana kegiatan Bromo KOM Challenge 2022. Gelaran sepeda terbesar di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Bromo KOM Challenge 2022 akan digelar pada 21 Mei 2022 dengan mengambil start dari Kota Surabaya dan finis di Kota Pasuruan. Ajang ini juga akan menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Surabaya.

Persebaya-di-Pemkot-SUrabaya.jpg

Eri yakin melalui berbagai ajang olahraga ini warga Surabaya akan mendapatkan banyak manfaat positif. Selain menggairahkan hidup sehat, juga terapat perputaran ekonomi di sana.

"Supaya pikiran kita makin sehat dan positif. Tak hanya sepak bola dan sepeda saja, kami juga siapkan piala Wali Kota basket dan futsal untuk SMP dan SMA," ujar Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini.

Sementara itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti Bromo KOM Challenge 2022 sangat luar biasa.

“Pendaftarnya 1.000 orang habis dalam jangka waktu 8 jam. Itu mayoritas dari luar Surabaya, luar Jatim, sehingga nanti minimal ada 1.000 kamar hotel yang terisi saat acara tersebut," terang Azrul.

"Makanya, kami nyuwun izin ke Mas Eri, semoga ini dapat berdampak positif bagi kita semuanya,” imbuhnya.

Putera Dahlan Iskan ini kemudian meyakinkan gelaran trofeo Wali Kota Surabaya akan membantu mendongkrak perekonomian Kota Pahlawan. "Kami dari Persebaya Surabaya siap merumuskan teknisnya. Semoga ini bisa jadi momentum untuk bangkit bersama,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES