Pendidikan

Poltekpar Lombok Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas SDM Pokdarwis

Selasa, 19 April 2022 - 10:29 | 31.14k
Poltekpar Lombok menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Desa Wisata Bunbao.(Foto: Humas Poltekpar Lombok)
Poltekpar Lombok menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Desa Wisata Bunbao.(Foto: Humas Poltekpar Lombok)

TIMESINDONESIA, MATARAMPoliteknik Pariwisata Negeri Lombok atau Poltekpar Lombok memberikan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Desa Wisata Bunbao, Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (19/4/2022), Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja menyampaikan bahwa pelaksanaan Bimtek ini supaya para Pokdarwis dan warga mampu mengembangkan dan meningkatan potensi di desa wisata yang ada.

Terutama menyangkut tujuh kriteria penilaian sebagai desa wisata. Baik itu menyangkut daya tarik pengunjung atau wisatawan, keunikan dan keorsinilan, ketersediaan homestay, digitalisasi dan kretifitas.

“Ini adalah upaya membekali agar Pokdarwis mampu mendukung pariwisata di Lombok dan pemulihan ekonomi di era Covid-19. Ini juga upaya mendorong dan meningkatkan kreatifitas para pelaku pariwisata agar nyaman saat didatangi wisatawan," kata Herry.

"Yang tak kalah pentingnya, ada imbauan atau seruan tentang protokol kesehatan atau CHSE," sambungnya.

Menurut Herry, desa wisata di Pulau Lombok harus benar-benar dijaga kualitasnya dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan SDM.

Ia juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat, agar sama-sama bahu membahu dan berjuang untuk menunjang keberadaan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Poltekpar Lombok ini dapat meningkatkan kualitas SDM para Pokdarwis dan warga pada umumnya," kata Herry.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES