Ekonomi

By2ndshoes.mlg, dari Hobi Sepatu menjadi Peluang Bisnis

Selasa, 19 April 2022 - 09:37 | 66.39k
Suasana by2ndshoes.mlg di Dalbo Festival (Foto: by2ndshoes.mlg/TIMES Indonesia)
Suasana by2ndshoes.mlg di Dalbo Festival (Foto: by2ndshoes.mlg/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dunia thrift tidak lagi didominasi baju. Perlahan-lahan mulai muncul thrift sepatu dengan harga yang miring, termasuk di Malang. Salah satunya adalah by2ndshoes.mlg yang hadir di Dalbo Festival Spesial Ramadaan.

Hafiz, owner dari by2ndshoes.mlg usahanya tersebut sudah berdiri lebih dari setahun. Berawal dari hobinya mengkoleksi sepatu, dan mengetahui tentang dunia thrift sepatu. Setelah resign dari pekerjaan lamanya, ia memulai bisnisnya dengan menjual sepatu koleksi miliknya dan adik-adiknya.

“Soalnya kan ya itu, hobi sepatuan sih. Dari kecil emang hobi sepatu kan. Terus baru tahu juga ternyata sepatu ada pasar second nya. Pas tahu itu kita coba, awal-awal ya kan ini aku bareng adikku, bertiga gitu. Sepatu kita sendiri tuh dikumpulin, kita jualin sendiri awalnya. Terus itu jadi modal,” tuturnya ketika ditemui di Dalbo Festival Spesial Ramadaan di Apartemen Begawan, Minggu (18/4/2022).

Untuk mendapatkan sepatu second ternyata cukup menarik. Selain mengambil dari pengepul sepatu di Thailand, Hafiz juga mendapatkannya dari orang-orang yang titip jual. “Kita ngambil sepatu orang. Jadi disini banyak yang titip jual gitu. Tapi kalo kebanyakan kita itu ngambilnya dari Thailand, jadi disana ada pengepul sepatu second,” ucapnya.

By2ndshoes-b.jpg

Di by2ndshoes.mlg, apabila kalian menemukan sepatu minus atau ingin mengembalikan sepatunya karena model atau bahannya tidak cocok, kalian bisa banget retur atau bahkan dijual kembali loh!

“Di kita ini bisa diretur. Kalo misalnya gak sesuai atau barangnya fake, bisa dikembalikan. Diretur, ditukar, dikembaliin, bisa sih. Kalo mau dijual lagi juga bisa, jadi disini bisa ditukar-tukar terus sih mbak, jadi gak bosen sepatunya. Nanti sistemnya titip-jual gitu,” jelasnya.

Thrift sepatu menjadi rekomendasi kalian nih, yang pengen punya sepatu bermerek kualitas impor dengan harga miring. Menurutnya, sepatu-sepatu hasil thrift jarang ditemukan di pasar Indonesia, khususnya Malang.

Di sini harganya terjangkau loh! Mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 2.000.000 pun ada, tergantung model dan item masing-masing. Tenang saja, modelnya unisex alias bisa bebas dipakai laki-laki maupun perempuan. Kalian juga bisa mengunjungi outlet by2ndshoes.mlg langsung di Sawojajar, tepatnya di Jl. Danau Bratan Raya G6 J15.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES