Olahraga

Here We Go, Eric Ten Hag Menjadi Pelatih Manchester United Musim Depan

Selasa, 19 April 2022 - 05:19 | 54.67k
Erik Ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United musim depan (FOTO: sport.sky.de)
Erik Ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United musim depan (FOTO: sport.sky.de)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano telah bersabda “Here We Go” terkait dengan kepindahan Erik Ten Hag ke Manchester United untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Hal tersebut menyusul selesainya kesepakatan verbal antara pihak Ten Hag, Ajax, dan MU. Kabarnya ia akan dikontrak sampai Juni 2026 atau Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu musim.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, perjalanan Ten Hag ke MU memang sudah mendekati kata sepakat. Beberapa hal penting kembali menjadi poin utama dalam kesepakatan verbal tersebut, dimana Ten Hag ingin turut berkontribusi besar dalam pembelian pemain baru, penjualan pemain yang dirasa kurang cocok, dan pengembangan youth team Manchester United.

Seperti yang diketahui, Ten Hag sudah terbiasa bermain dengan para pemain muda di Ajax, dan melihat peluang besar jebolan pemain akademi MU seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood, membuat Ten Hag ingin lebih memperhatikan potensi para anak muda tersebut.

Ten Hag meluruskan tentang kata “power” pada berbagai pemberitaan sebelumnya, dimana ia sadar dan tahu betul bahwa tidak ada pelatih yang benar-benar mendapat kontrol penuh dengan pembelian pemain. Apa yang ia inginkan adalah keikutsertaannya dalam diskusi pada setiap calon pemain baru dan ke arah mana prospeknya. Tujuan awal dari pemikiran tersebut adalah mengurangi berbagai kesalahan transfer pemain seperti yang sering dilakukan oleh MU di waktu sebelumnya.

Dilansir dari Youtube R66 Media dalam episode JustHY, Justinus Lhaksana atau kerap dikenal sebagai Coach Justin kembali mengingatkan bahwa pada masa kepelatihan Louis Van Gaal di MU, Van Gaal mengklaim bahwa ia tidak diberikan kesempatan sama sekali dalam opsi pembelian pemain baru. Segala hal terkait dengan pembelian pemain baru diatur oleh jajaran board MU, yang sampai tahun lalu masih dipimpin oleh Ed Woodward.

Namun beberapa pergantian yang dilakukan pada jajaran board MU pada awal musim 2021/2022 ini diharapkan bisa memberi kualitas yang lebih baik dan lebih nyata dari sebelumnya.

Sampai saat ini, baik Manchester United maupun Ajax masih belum mengeluarkan pengumuman resmi untuk kepindahan Erik Ten hag yang dirasa baik untung menghargai para fans dan hubungannya dengan Ten Hag. Asisten pelatih Ajax sekarang, Mitchell van der Gaag menjadi kandidat favorit untuk menemani Ten Hag ke MU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES