Olahraga

Melihat Perpaduan Kemegahan JIS dan Kerennya Sirkuit Formula E

Senin, 18 April 2022 - 14:49 | 167.32k
Jakarta International Stadium (JIS) dan Sirkuit Formula E. (FOTO: Instagram @pakindro)
Jakarta International Stadium (JIS) dan Sirkuit Formula E. (FOTO: Instagram @pakindro)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kehadiran megaproyek Jakarta International Stadium (JIS) dan Formula E di Priok, Jakarta Utara kini menambah Ibu Kota semakin indah dan menakjubkan.

Panorama itu diunggah oleh akun Instagram bernama @pakindro. Ia memotret JIS dan Sirkuit Formula E dengan angle bersamaan dengan kamera drone. Dua megaproyek bertaraf internasional tersebut pun terlihat jelas dipandang.

Jakarta-International-Stadium-2.jpg

"Pemandangan 2 megaproyek yang diharapkan rampung di tahun 2022 ini. Sekaligus menjadikan kawasan Utara Jakarta dan Jakarta secara umum menjadi provinsi yang semakin modern dan maju ke depannya," tulis @pakindro dikutip Senin (18/4/2022).

Jakarta International Stadium sendiri kini sudah hampir rampung. Apalagi, kini stadion berstandar internasional tersebut sudah digunakan untuk International Youth Championship (IYC) 2021. Menghadirkan Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Jakarta-International-Stadium-3.jpg

JIS adalah salah satu stadion termegah di dunia. Salah satunya yakni JIS memiliki fasilitas jalur joging di atas atap dengan ketinggian 72 meter. Bahkan Sirkuit Formula E juga bisa terlihat dari atas atap stadion berkapasitas 82.000 penonton tersebut.

Sementara, untuk pengaspalan sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya pada Minggu lalu.

"Sekarang lagi dibangun kelengkapan yang kanan kiri, pagar terus tribun, jembatan, itu semua tinggal pasang. Nanti kalau sudah dipasang tinggal finishing terakhir biar aspalnya benar-benar halus," ujar Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta Iman Sjafei, dikutip dari Antara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES