Olahraga

Chelsea Hadapi Liverpool di Final Piala FA, Thomas Tuchel Belum Kapok

Senin, 18 April 2022 - 12:53 | 106.87k
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (FOTO: Twitter Chelsea)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (FOTO: Twitter Chelsea)

TIMESINDONESIA, JAKARTAChelsea akan berhadapan dengan Liverpool dalam final Piala FA yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 14 Mei 2022. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku tidak kapok kembali berhadapan dengan Liverpool.

Pengalaman pahit kontra Liverpool memang baru saja dialami oleh Chelsea saat berhadapan dengan Liverpool di final Piala Liga Inggris. Usai bermain imbang 0-0, mereka akhirnya harus menyerah dalam adu penalti dengan skor 11-10.

“Tentu saja kami kalah di final melawan mereka ketika kami memberikan segalanya dan itu berlangsung hingga penalti terakhir. Kami tidak beruntung dan kami ingin membalikkan keadaan,” ujar Tuchel dalam seperti dikutip dari halaman resmi Chelsea.

Tak hanya ingin menuntaskan dendamnya lawan Liverpool, Tuchel juga ingin Chelsea mengakhiri kutukan laga final di dua edisi sebelumnya. Selama dua kali beruntun mencapai final, dua kali pula mereka hanya bisa menjadi yang kedua.

“Kami berada di sini musim lalu di final Piala FA dan kami akan berada di sini lagi. Itu sangat berarti bagi kami karena ini adalah Piala FA, ini bergengsi, piala paling tradisional di dunia dan dimainkan di Wembley, jadi tidak banyak pertandingan yang lebih besar untuk diikuti,” sambungnya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik karena kami bermain melawan salah satu tim terkuat di dunia yang memiliki performa luar biasa. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami akan berusaha membuat hidup mereka sulit,”  pungkas Tuchel.

Chelsea melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace di laga semifinal dengan skor 2-0, sedangkan Liverpool mengandaskan Manchester City dengan skor 2-3. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES