Hukum dan Kriminal

Mulai Terkuak, Terduga Pelaku Pembunuh Mahasiswa UB Malang adalah Ayah Tiri Pacar Korban

Senin, 18 April 2022 - 10:35 | 46.62k
Lokasi rumah terduga pelaku pembunuh mahasiswa UB saat didatangi Polda Jatim, Minggu (17/4/2022) kemarin. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Lokasi rumah terduga pelaku pembunuh mahasiswa UB saat didatangi Polda Jatim, Minggu (17/4/2022) kemarin. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – ZI, sosok terduga pelaku pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (FK UB Malang), mulai terkuak. ZI sebelumnya ditangkap di kediamannya di Jalan Kiai Tamin Gang 1, Klojen, Kota Malang pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Sempat beredar informasi bahwa terduga pelaku pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi merupakan ayah tiri dari pacar korban. Saat ditelusuri, ternyata hal itu benar adanya.

Salah satu narasumber yang mengenal sosok pacar korban berinisial TS membeberkan bahwa ZI adalah ayah tiri dari TS.

Saat dikonfirmasi, narasumber yang hanya ingin disebutkan inisialnya, yakni P mengaku bahwa mengenal keluarga pacar korban, karena ia kenal dekat dengan kakak dari TS.

"Setahuku dia (ZI) saat aku berkunjung ke rumahnya dulu ya memang sebagai ayah dalam artian ayah tiri atau ayah sambungnya pacar korban (TS)," ujar P kepada TIMES Indonesia, Senin (18/4/2022).

Perlu diketahui, informasi yang didapat, ZI menikahi seorang perempuan yang telah memiliki tiga anak. Dua anak berjenis kelamin laki-laki dan satu anak berjenis kelamin peremuan yang diketahui adalah TS yang merupakan pacar korban.

P mengaku telah mengenal dekat keluarga TS sejak sekitar lima tahun lalu. Ia kenal dari kakak dari TS yang merupakan teman dari P.

TS yang menjadi pacar korban, ternyata juga berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang.

"Terakhir aku main ke rumahnya dia (ZI) dua atau tiga tahun lalu lah," katanya.

Ia mengenal sosok TS hanya sekadar saling tahu, karena TS adalah adik dari teman P. Ia sering mengikuti kehidupan TS dari postingan media sosialnya.

"Kalau ketemu langsung sama dia (TS) terakhir enam bulan lalu. Itu cuma saling sapa saja gak pernah ngobrol," ungkapnya.

Diketahui juga, terduga pelaku pembunuh bagus yang merupakan mahasiswa UB angkatan 2014 tersebut berinisial ZI yang merupakan ayah tiri dari pacar korban, yakni TS. ZI ditangkap polisi di kediamannya di Jalan Kiai Tamin Gang 1 Nomor 6, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Penangkapan yang dilakukan oleh Jatanras Polda Jatim tersebut setelah dilakukan pengembangan kasus dari penemuan jenazah Bagus di semak-semak wilayah Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (12/4/2022) lalu.

Sementara itu, atas kasus tersebut, P sempat kaget. Sebab, sepengetahuannya sejauh ini hubungan TS dengan Bagus baik-baik saja terlihat di media sosial.

"Aku kan follow media sosialnya. Fine-fine ae (baik-baik saja). Kelihatan bahagia di story dia gak ada masalah apa-apa. Tapi ya kaget tiba-tiba ada masalah seperti ini," tuturnya.

Terpisah, beredar informasi bahwa modus pembunuhan yang dilakukan terduga pelaku, yakni ZI adalah soal kecemburuan asmara kepada Bagus yang menjadi pacar dari TS.

Namun, kabar tersebut hingga kini masih belum diketahui pasti kebenarannya. Saat dikonfirmasi kepada pihak Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto enggan membeberkan hal tersebut.

"Tunggu saja ya, nanti akan di rilis," tandas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikonfirmasi perihal kasus dugaan pembunuhan mahasiswa UB Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES