Kuliner

Buka Puasa Makin Istimewa dengan Menu Bancaan Sego Goreh di Singosing Cafe Banyuwangi

Senin, 18 April 2022 - 02:47 | 63.86k
Cafe and Resto Singosing Singojuruh Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Cafe and Resto Singosing Singojuruh Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berwisata kuliner saat ini rasanya bukan sekedar memuaskan urusan perut, tapi juga memanjakan mata dan menyegarkan otak. Tak heran jika saat ini banyak cafe dan resto yang menyuguhkan konsep makan dengan nuansa kebun atau sawah. Singosing Cafe dan Resto ini salah satunya.

Berlokasi di Jalan Aruji Kerta Winata, Singojuruh, cafe dan resto ini menyuguhkan suasana baru. "Ya, Singosing ini baru buka 11 November 2021 lalu," ucap owner Singosing Cafe and resto, Fica Noviantini.

Masuk ke lokasi, pengunjung sudah diberikan kenyamanan dengan areal parkir yang lumayan luas. Singosing cafe dan resto ini dibangun di areal seluas sepertiga hektar, dengan konsep outdoor.

Di area cafe dan resto ini terdapat beberapa pilihan tempat makan. Ada gazebo melayang yang dari sana pengunjung bisa bersantap kuliner sembari menikmati aliran sungai, hamparan sawah dan suasana kebun yang indah.

Singosing-Cafe-Banyuwangi-2.jpg

Jadi, tak perlu khawatir soal ketenangan. Tempat ini sengaja dibangun di tengah areal kebun dan persawahan, sehingga kental dengan suasana alam dan jauh dari keriuhan kota.

Pilihan furnitur pun lebih banyak dipilih dari bahan kayu sehingga lebih terasa alami dan lebih menyatu dengan alam.

Meski, baru buka pada 11 November 2021 lalu, pengunjung lumayan ramai. Hal ini karena selain memberikan tempat yang nyaman, menu yang ditawarkan beragam, apalagi dengan harga ramah di kantong.

"Karena kami masih baru, saat ini omset masih kisaran Rp1 juta sampai Rp2 juta per hari," ungkapnya. 

Selain dibantu sang kakak mengelola usaha kuliner ini, dirinya juga dibantu 14 karyawan.

Menunya, mulai dari aneka minuman, snack dan makanan berat. Sajian utama cafe dan resto ini, ikan bakar, nasi goreng spesial, dan sapi masak lada hitam.

Bicara soal rasa, tak perlu khawatir. Diracik oleh chef handal yang berpengalaman di bidang kuliner dan jebolan salah satu resto ternama di Surabaya.

Singosing-Cafe-Banyuwangi-3.jpg

Siang hari, tempat ini sangat ciamik sebagai tempat makan, nongkrong dan istirahat. Udara sekitar lokasi sangat sejuk, dengan tiupan angin semilir sepoi-sepoi. Ditambah suara gemericik air yang mengalir dari sungai bentukan alam. Tentu, menjadikan suasana makan makin santai.

Saat malam pun suasana cafe dan resto tak kalah menarik. Paduan antara nuansa alam dan cahaya lampu-lampu menjadikan suasana romantis. Apalagi adanya hiburan musik akustik, menambah suasana nongkrong makin asyik.

Cafe dan resto ini pun bisa menjadi alternatif berbuka puasa lho. Ada menu spesial ramadan yang menggugah selera. Ada dua paket menu yang ditawarkan. Bancaan sego goreh dan bancaan seafood.

Bancaan sego goreh ini, bisa disantap rame-rame, paket untuk 5 orang. Menu terdiri dari sego goreh, satu ekor ayam kampung, cah touge, lalapan, sambal dan es cincau. Bisa, dibayangkan nikmatnya berbuka dengan teman atau kerabat dengan menu iatimewa ini. 

Harganya pun cukup ramah, hanya Rp200 ribu. Ada juga, bancaan seafood berupa sajian seafood, nasi, dan es blewah. Paket ini juga tak kalah menarik, bisa disantap bareng-bareng, sengaja dibuat paket untuk 5 orang. 

Soal cita rasanya dijamin, Mak Nyus. Apalagi harga bancaan seafood ini tak membuat kantong bolong, hanya Rp150 ribu. Jadi, tunggu apalagi, segera bikin jadwal ke Singosing Cafe dan Resto, Ya. (*)

Pewarta: Dwi Rahayu (MG)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES